JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Himahi Unisri Gelar International Relations Slamet Riyadi Short Diplomatic Course

Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar International Relations Slamet Riyadi Short Diplomatic Course (SDC), Jumat (17/1/2020).


Menurut ketua pelaksana Chandra Arief Madianto, SDC yang mengambil tempat di gedung H, ruang seminar lantai 5 itu merupakan kegiatan pertama yang diadakan oleh Himahi Unisri.

Ia mengatakan, tujuan digelarnya SDC adalah agar mahasiswa HI Unisri lebih paham mengenai peran mereka sebagai mahasiswa HI secara implementif dalam kehidupan nyata serta dunia pekerjaan nantinya.

Selain itu, juga untuk mengembangkan potensi akademik melalui simulasi sidang yang dikemas dalam acara Short Diplomatic Course.

“Selain itu, acara ini juga untuk memperkenalkan salah satu tata cara etika diplomatik yaitu melalui table manner dan etiket jamuan internasional,” ujar Arief sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Kegiatan SDC tersebut diikuti sejumlah 80 orang, yang terdiri dari internal mahasiswa HI Unisri, serta perwakilan siswa dari SMA se-Surakarta untuk turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Kami berharap para peserta dari SMA ini dapat memiliki tambahan wawasan terkait dinamika hubungan internasional dan peran edukasi bagi kemajuan pendidikan dan kesetaraan global,” jelasnya.

Kegiatan International Relations Slamet Riyadi Short Diplomatic Course diawali dengan seminar nasional bertema “The Role of Diplomacy in Strengthening and Pursuing Education Equality”.

Swminar menghadirkan pemateri nasional, yakni Hariyanta Soetarto, SH, selaku Kepala Bidang Pembinaan Jabatan Fungsional Non-Diplomatik I Kementrian Luar Negeri Indonesia.

Selain itu, Ganjar Widhiyoga, Ph.D selaku Kepala Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unisri juga turut menyampaikan materi. Seminar nasional ini dimoderatori oleh Drs. GPH Dipokusumo, M.Si.

Selanjutnya dari International Relations Slamet Riyadi Short Diplomatic Course adalah pelatihan short diplomatic course, dan table manner.

“Dalam pelatihan ini, mahasiswa HI Unisri akan belajar tata cara diplomasi dan perundingan internasional,” pungkasnya. suhamdani

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com