JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Ibarat Senjata Makan Tuan, Pria Ini Tewas oleh Ayam Piaraannya

Ayam jantan berkelahi selama pertandingan adu ayam di sebuah stadion di pinggiran Bangkok, Thailand, 18 Februari 2018. Kejuaraan ini memberikan hadiah lebih dari satu juta dolar AS atau sekitar Rp 13,5 miliar / reuters / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Seorang tewas diserang ayam? Mana mungkin terjadi? Tapi itulah yang terjadi pada seorang pria India saat dalam perjalanan membawa ayamnya untuk diadu.

Lelaki itu bernama Saripalli Chanavenkateshwaram Rao (50). Dia tewas diserang ayam jantan itu tepat di bagian lehernya pada 15 Januari 2020.

Pasalnya, taji ayam itu telah dipasangi pisau kecil untuk keperluan sabung ayam dan mengenai lehernya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada CNN bahwa ayah dari tiga anak itu sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, dia kemudian meninggal akibat stroke.

“Rao tinggal di desa Pragadavaram di negara bagian Andhra Pradesh, India Selatan,” kata petugas polisi Kranti Kumar seperti dilansir CNN Kamis (23/1/2020).

Rao dikenal sering menghadiri kegiatan sabung ayam. Saat peristiwa itu terjadi, dia sedang dalam perjalanan menuju lokasi sabung ayam saat ayam peliharaannya itu memberontak mencoba melepaskan diri.

Adu ayam merupakan kegiatan ilegal di India sejak 1960. Namun, adu hewan itu terus menjadi kebiasaan sebagian masyarakat di negara ini, menurut Gauri Maulekhi, wali amanat Yayasan Rakyat untuk Hewan India.

“Pelanggaran telah dibuat sangat jelas dan dijelaskan kepada pemerintah kabupaten dan negara bagian, tetapi mereka memilih untuk menutup mata terhadap sabung ayam. Hewan-hewan ini dibuat untuk bertarung bukan hanya untuk hiburan, tetapi juga karena pertaruhan besar dan perjudian yang berlangsung di acara ini,” kata Maulekhi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com