JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Dia Komunitas Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM) Dikukuhkan di Sukoharjo. Wadah Penggemar Sepeda Lawas

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM
Komunitas Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM) dikukuhkan di perempatan Gapura Dukuh Kutu Desa Telukan Kecamatan Grogol Sukoharjo.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sukoharjo Joko Nurhadiyanto, Selasa (28/1/2020) mengatakan, pengukuhan pada Minggu pagi 26 Januari 2020. Pengukuhan dihadiri 1000 onthelis se-Kabupaten Sukoharjo. Bupati memberikan bantuan Rp 100 juta untuk keberlangsungan Komunitas OSM ini.

Menurut dia selain sarana berolahraga komunitas OSM ini ikut serta melestarikan sepeda tua sebagai warisan masa lalu. Selain itu, di zaman modern saat ini, masyarakat sudah mulai menerapkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, dimana hampir sebagian masyarakat menyadari untuk kelangsungan hidupnya di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Gaya hidup tersebut telah membangun kesadaran menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang manaselain ramah lingkungan, sepeda juga memberikan gaya hidup sehat. Gaya hidup bersepeda kembali menjadi mode untuk trend saat ini, sehingga hampir seluruh masyarakat kembali fokus dan tertarik dengan produk sepeda tersebut.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Saat ini, karena usia dan kelangkaannya, sepeda onthel telah berubah menjadi barang antik dan unik. Kelangkaan itulah yang membuat semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga petinggi mulai memiliki minat kembali terhadap barang tersebut.

Minat yang muncul kembali terhadap sepeda tua unik inilah yang mendorong munculnya berbagai komunitas sepeda onthel seperti sekarang ini. Salah satunya adalah Komunitas Onthelis Sukoharjo Makmur (OSM). Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com