JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengurus ICMI Karanganyar Resmi Dilantik. Beberapa Pejabat Teras Masuk Kepengurusan, Berikut Pesannya!

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Susunan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI) Karanganyar periode 2019-2024 yang baru saja dilantik pada hari Jumat (23/01/2020) malam, didominasi oleh para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Susunan pengurus ICMI yang tercantum dalam SK Majelis Pengurus ICMI Organisasi Wilayah Jawa Tengah tersebut, terdapat sejumlah nama pejabat.

Di antaranya, Kepala Baperlitbang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Kesbangpol, serta sejumlah pejabat lain.

Para pejabat ini, dalam kepengurusan menempati posisi berbagai kepala departemen.

Ketua ICMI Wilayah Karanganyar yang baru saja dilantik, Kadi Sukarna, usai pelantikan menyatakan, bergabungnya sejumlah pejabat ke dalam organisasi cendikiawan ini untuk bersinergi berbagai bentuk program yang ada di pemerintahan, denegan program kerja yang dimiliki ICMI.

“Tidak masalah jika pejabat ikut bergabung. Ini bentuk sinergi ICMI dengan pemerintah dalam melaksaakan program kerja.Kami akan hadir sebagai mitra dalam pemberdayaan ekonomi keummatan. Yang terpenting adalah, bagaimana ICMI ini memiliki peran, bagaimana bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, baik dari nilai-nilai keagamaan. Sehingga masyarakat menjadi tertata dengan baik,” jelasnya.

Menurut Kadi, ICMI Karanganyar, selain bersinergi dengan pemerintah, juga membangun sinergi dengan seluruh ormas Islam yang ada, untuk mengembangkan potensi pemberdayaan ekonomi.

Di sisi lain dengan keberadaa ICMI ini, diharapkan dapat meredam aksi intoleransi sebagaimana yang terjadi di sejumlah wilayah lain.

“Di sinilah peran ICMI, bagaimana memberikaan pemahaman ajaran Islam ini secara utuh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Jawa Tengah, Suradi mengatakan organisasi cendikiawan muslim ini, nantinya akan membantu pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk menguasai dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal itu untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com