JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Taekwondo Championship 2, Unisri Rebut 5 Emas dan 6 Perunggu

Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima medali emas dan enam medali perunggu yang dibawa pulang para atlet taekwondo Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menempatkan perguruan tinggi (PT) itu di posisi kedua pada Instiper Taekwondo Championship 2 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, baru-baru ini.

Tuan rumah, Instiper Yogyakarta harus puas di posisi ketiga dan juara pertama direbut Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh sebanyak 660 atlet dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Sementara itu, lima medali emas yang direbut Unisri dipersembahkan oleh Ade Kumara Sandi, Yohana Amanda Febiola, Valentino Tanujaya, Amay Lia Rossa, dan satu emas kategori demonstrasi 1grup.

Sementara itu, Awang Ragil, Glonda Aji, Mahmudah Nurul, Junio Deta, Siti nur Afifah, dan Reni Dwi Puji Astuti, masing-masing meraih satu perunggu.

Kontingan Unisri sebanyak 12 atlet kyurigi dan 10 atlet demo bukk dipimpin oleh Widya sebagai pelatih dan didampingi sabeum Agus.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr Sutoyo mengapresiasi unit kegiatan mahasiswa (UKM) Taekwondo yang telah menata organisasi dengan baik serta menghasilkan banyak atlet berprestasi.

“UKM Taekwondo adalah salah satu UKM pioner di Unisri yang bisa menjadi contoh  atau panutan UKM UKM lainnya, karena mampu menata organisasi dengan baik dan banyak atlet berprestasi yang dihasilkan,” kata Sutoyo, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com