JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Tak Sekadar Wujud Fisik, Begini Manfaat yang Bisa Diambil Dari Pembangunan Gapura Madyorejo Jetis Sukoharjo

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tdak hanya wujud fisik, pembangunan gapura kampung ternyata juga mendatangkan banyak manfaat. Hal itu dirasakan betul oleh warga Madyorejo RT 1 RW 7, Kelurahan Jetis Sukoharjo

Dalam rangka mewujudkan kampung yang Unggul, Rapi, Indah dan Rindang. Ketua RT Rudy Setyohadi mengajak warganya bergotong royong memulai membangun gapura secara permanen.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/1/2020), pembangunan gapura ini berdasarkan inisiatif warga yang diusulkan seksi pembangunan kampung. Terungkap sebelumnya Madyorejo Barat RT 1 RW 7, memang memiliki pintu masuk sebanyak enam titik. Keenam pintu masuk telah terbangun empat gapura permanen dan masih dua pintu masuk belum ada gapura.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Warga selama beberapa hari terakhir membangun gapura di jalan masuk yang berhadapan langsung dengan SMA N 1 Sukoharjo sebanyak dua unit.

“Pembangunan gapura ini akan memberi nuansa tersendiri di samping untuk mudah dikenal nama kampungnya,” ujar Rudy Setyohadi.

Dia mengungkapkan, biaya pengerjaan pembangunan 2 unit gapura ini semua bersal dari swadaya murni warga.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Mulai awal pengerjaan gapura terlihat begitu bersemangat dalam bahu membahu dan sangat antusias. Meskipun terhalang banyak kendala seperti hujan dan panasnya sengatan matahari.

“Selain sebagai ajang silaturahim antar warga, juga untuk memelihara sifat gotong royong warga, juga semakin meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat dalam mempercantik kampung,” sebut Rudy.

Nur Sahidi selaku tim teknis menyebutkan, pembangunan 2 gapura ini direncanakan sekitar 1 bulan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com