JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, PNS Sragen Yang Kepergok Mesum di Parkiran Mobil Solo Ternyata Seorang Pejabat Eselon. Bertugas di Dinas Kominfo, Ceweknya Dikabarkan Cantik Banget

Ilustrasi. Tribunnews/Istimewa
   
Ilustrasi Mesum. Tribunnews/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Teka-teki PNS Sragen bernama Bekti Nugroho (40) yang tertangkap basah mesum dengan cewek cantik di area parkiran mobil Mall Paragon Solo, Kamis (17/1/2020) petang, akhirnya terjawab.

PNS yang di identitasnya tertulis berdomisili di Gemolong, Sragen itu ternyata merupakan seorang pejabat eselon.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Bekti tercatat merupakan PNS berpangkat eselon IV. Dia bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen.

Menurut Kepala Diskominfo, Yuniarti melalui Sekretaris Dinas, Rahmat Purwadi, PNS atas nama Bekti Nugroho memang bertugas di Diskominfo.

Yang bersangkutan menjabat sebagai Kasi Konten dan Media Komunikasi di bawah Bidang Pengelolaan Informasi dan Pemberitaan.

“PNS atas nama Bekti Nugroho memang berdinas di Diskominfo. Yang bersangkutan menjabat Kasi Konten dan Media Komunikasi,” papar Purwadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/1/2020).

Terkait kasus dugaan mesum yang kemudian menyeret Bekti ke kasus pidana karena menabrak Saptam yang memergokinya, Purwadi menyampaikan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil klarifikasi dari Ansung atau atasannya langsung.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Dalam hal ini, Ansung dari Bekti Nugroho adalah Kabid Pengelolaan Informasi. Menurut rencana PNS asal Gemolong itu akan dipanggil dan diklarifikasi oleh Ansungnya pada Senin (20/1/2020) besok.

Pihaknya juga tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah sebelum ada putusan resmi dari yang berwenang menangani kasus itu di Solo.

“Makanya besok biar Ansungnya melakukan klarifikasi dulu. Apakah kabar itu benar atau tidak dan bagaimana penjelasannya,” terang Purwadi.

Sebelumnya, nama Bekti Nugroho mendadak viral setelah aksi mesumnya dengan wanita cantik bernama Desy Ita (27) asal Pungkruk, Sidoharjo di mobilnya yang terparkir di area parkiran Mall Paragon Solo.

Aksi mesum itu terbongkar setelah PNS itu panik dan kemudian nekat menabrak satpam parkiran. Sempat kabur, mobil dan PNS itu akhirnya bisa ditangkap dan dimassa di area Baki, Sukoharjo.

Sementara, sang cewek yang dikabarkan berasal dari Pungkruk, Sidoharjo hingga kini masih jadi pertanyaan. Namun banyak yang menyebut jika cewek yang mesumi sang Kasi memiliki paras cantik.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengaku sudah mendengar informasi tersebut. Namun pihaknya baru sebatas menerima dan membaca informasi dari media-media saja.

Sedangkan informasi resmi maupun laporan resmi hingga kini belum ada. Kendati demikian, pihaknya sudah menelusuri data PNS dan memang ada nama Bekti Nugroho yang menjadi PNS di Sragen.

“Sudah dengar informasinya, tapi ya baru sebatas berita dan potongan-potongan berita saja. Tapi sudah kami telusuri, memang ada PNS di Sragen yang namanya Bekti Nugroho. Namun untuk kepastiannya apakah Bekti Nugroho itu memang yang sedang berkasus (mesum) di Solo itu atau tidak, kami masih menunggu laporan resmi dan hasil dari proses di polisi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/1/2020).

Sekda menegaskan jika benar PNS bernama Bekti Nugroho itu memang Bekti yang terdaftar PNS Sragen, maka Pemkab bakal menyiapkan sanksi.

Ia menyebut sanksinya akan mengacu pada PP 53/2010 tentang disiplin pegawai. Dalam aturan itu, sanksi indisipliner yang dijatuhkan bisa beragam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com