JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terungkap, Suami Yang Tusuk Perutnya Pakai Pisau di Sragen Ternyata Baru 2 Bulan Menikah. Ceritanya Janda Ketemu Duda

Kondisi pria asal Banyurip Sambungmacan yang nekat hendak bunuh diri menusuk perutnya pakai pisau. Foto/Istimewa
   
Kondisi pria asal Banyurip Sambungmacan yang nekat hendak bunuh diri menusuk perutnya pakai pisau. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi percobaan bunuh diri warga Dukuh Ringinharjo, RT 20, Desa Banyurip, Sambungmacan, Sragen, Huda (40) dengan menusuk perutnya sendiri, Jumat (10/1/2020) dinihari, akhirnya menguak tabir rumah tangganya.

Pria yang berprofesi sebagai penjual cothil atau perabot keliling itu, ternyata belum lama menikahi, Suwarni (40) istrinya.

Biduk rumahtangga keduanya baru dirintis sekitar dua bulan lalu dengan status janda ketemu duda.

“Mereka baru sekitar dua bulan nikah. Yang laki duda, yang perempuan janda. Belum dikaruniai anak, tapi dari pernikahan sebelumnya sudah,” ujar Pak Kadus, Hari Cahyono, Minggu (12/1/2020).

Hari menuturkan, meski baru seumur jagung, rumah tangga keduanya diakui oleh korban memang sering diwarnai pertengkaran.

Hingga puncaknya Jumat (10/1/2020) dinihari kemarin, Huda nekat hendak bunuh diri dengan menusuk perutnya pakai pisau dapur. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan karena sang istri berteriak minta tolong.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Saat menusukkan pisau dapur di tangannya, suami Suwarni (40) itu diketahui sempat melontarkan kalimat ancaman mau mengakhiri hidupnya.

“Sambil memegang pisau ke hadapan istri, korban mengatakan NEK AKU ORA URIP  KARO KOWE MENDING AKU BUNUH DIRI (kalau nggak hidup sama kamu lebih baik aku bunuh diri). Kemudian pisau yang dipegang korban ditusukkan sendiri ke arah perut korban bagian tengah di atas pusar,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, Jumat (10/1/2020).

Sang istri yang malam itu lagi kesal seusai cekcok pun tak bisa menyergah. Korban lalu menusukkan pisau ke perut hingga keluar darah mengucur sekira pukul 00.15 WIB.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Melihat suaminya menusuk perut dan roboh, istri korban takut dan lari keluar menuju ke Pos kamling untuk memberitahu warga yang sedang ronda.

Selanjutnya korban di tolong ramai-ramai oleh warga dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sambungmacan. Warga kemudian membawa korban ke RSUD Sragen.

“Sebelum kejadian, korban memang sempat datang berkonsultasi ke rumah saya pukul 22.00 WIB. Dia bilang sedang ada masalah keluarga dengan istrinya dan diusir. Lalu kami datang menemui istrinya di rumah orangtuanya dan kami beri nasehat agar bisa diselesaikan secara baik-baik. Bilangnya ya sedang bertengkar dengan istrinya dan diminta pergi dari rumah,” urai Hari.

Hari memastikan korban mengalami luka tusuk sedalam 2 cm dan tak terlalu parah. Siang tadi, korban bahkan langsung bisa pulang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com