JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral, Foto Tiang Sutet di Atas Jalan Duku II Jajar Laweyan Solo, Begini Kesaksian Warga Sekitar

Instagram @agendasolo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belum lama ini beredar foto tiang saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) yang berdiri tepat diatas jalan kampung. Foto tersebut beredar di jagat maya melalui Instagram dari akun @agendasolo yang memperlihatkan bagian bawah Sutet berada di atas jalan kampung dan dikelilingi rumah warga.

Banyak komentar netizen terkait foto tersebut mulai dari mengungkapkan rasa herannya, rasa khawatirnya hingga menanggapi biasa saja foto tersebut. Berdasarkan informasi di lapangan, Sutet tersebut berada di kawasan Gang Duku II B RT 3 RW W, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Menurut keterangan warga sekitar, Sutet tersebut sudah ada sejak tahun 2005 dan sekarang tidak lagi aktif.

“Sejak saya kesini, sudah ada. Awalnya kan ada pagarnya juga. Tapi sudah dihilangkan,” urai warga sekitar Sutet, Ibu Triyono (60), Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Dikatakan Ibu Triyono, warga sempat menanyakan perihal keberadaan Sutet tersebut kepada pihak PLN. Pasalnya, warga sempat merasa khawatir dengan keberadaan Sutet tersebut sedangkan rumah warga berada di sekitarnya.

“Dari PLN, katanya sudah tidak aktif. Dan untuk membongkar itu (sutet-red) diperlukan biaya yang tidak sedikit juga. Jadi ya sudah seperti ini,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com