JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

16 Hari Kabur, Mustakim Nusantara Sakti Sragen Terlapor Penipuan Ratusan Konsumen Rp 2 Miliar Lebih, Akhirnya Ditangkap Polisi. Sempat Kabur dan Sembunyi di Riau

Mustakim, saat diperiksa di Polres Sragen, Rabu (26/2/2020). Foto/Wardoyo
   
Mustakim, saat diperiksa di Polres Sragen, Rabu (26/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Terduga penipuan ratusan konsumen dealer Nusantara Sakti Motor Sragen, Mustakim (38), akhirnya dibekuk polisi, Rabu (26/2/2020). Karyawan yang menjabat sebagai sales supervisor itu ditangkap pukul 11.00 WIB seusai menyerahkan diri ke Polres setempat.

Karyawan asal Desa Bendo, Sukodono, Sragen itu menyerahkan diri setelah sempat menghilang sejak dua pekan silam tepatnya tanggal 10 Februari lalu.

Selama dua pekan lebih, ia dikabarkan kabur dan bersembunyi di Riau bersama anak istrinya. Takim, begitu ia disapa, mendadak menghilang dua hari sebelum kasus itu meledak dan para korban mengetahui telah ditipu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo membenarkan Mustakim sudah ditangkap dan diamankan di Polres siang ini tadi.

Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di penyidik Reskrim Polres Sragen.

“Iya, tersangkanya sudah kami amankan dan sekarang sudah ada di Polres. Ini masih dalam pemeriksaan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (26/2/2020).

Kapolres mengimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban, untuk bisa datang ke Polres dengan membawa bukti-bukti yang sesuai. Pihaknya meyakinkan bahwa Polres akan memroses dan menangani kasus itu sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Harapan kami masyarakat yang merasa jadi korban, bersabar dan beri waktu kami untuk melakukan penanganan,” terangnya.

Kasubag Humas AKP Harno menyampaikan setiba di Polres, tersangka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Saat ini, tersangka masih diperiksa oleh penyidik.

Ia juga mengimbau kepada para korban juga bersabar dan memercayakan penanganan kasus itu kepada kepolisian. Pihaknya menggaransi polisi akan menindaklanjuti dan menangani kasus itu sesuai prosedur.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk bersabar menunggu proses penanganan. Beri kami waktu untuk melakukan pemeriksaan. Barangkali dari tertangkapnya tersangka ini akan bisa menguak adanya keterlibatan pihak-pihak lain,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com