JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ahmad Basarah Sebut Peluang Gibran Dapat Rekomendasi Sebagai Calon Walikota Solo dari PDIP Sangat Besar

Gibran Rakabuming Raka. istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah mengatakan peluang Gibran Rakabumung Raka, mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo pada pilkada serentak 2020 sangat besar. Basarah mengungkapkan, situasi internal PDIP condong mengarahkan dukungan kepada Gibran.

“Sejauh ini peluang Gibran dicalonkan PDIP cukup besar,” ujar Basarah di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Menurutnya, Gibran dinilai cukup dipandang bagi kalangan milenial di Solo. Sehingga hak tersebut dapat menjadi nilai lebih bagi putra sulung Jokowi itu. “Sehingga kalau bicara aspek elektabilitas, maka Gibran adalah bakal calon wali kota yang dapat mengambil porsi pemilih milenial,” kata Basarah.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa dirinya belum mengetahui keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sehingga ia belum bisa berbicara banyak soal Pilwakot Solo. “Tapi saya tidak mau mendahului keputusan ketua umum,” ujar Basarah.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Diketahui, PDIP berencana mengumumkan pasangan calon (paslon) kepala daerah di Solo pada 3 Maret mendatang. Publikasi dilakukan setelah partai berlogo kepala banteng moncong putih itu rampung mengumumkan paslon gelombang pertama pada Rabu (19/2/2020).

“Solo dan Medan itu kemungkinan nanti pada gelombang kedua, itu akan dilakukan pada 3 Maret nanti,” ujar Ketua DPP Badan Pemebangan Pemilu (Bapillu) PDIP, Bambang Wuryanto.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com