JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bak Film Action, Aksi Penggerebekan 3 Bandit Narkoba dan Curanmor di Sambungmacan Sragen. Diwarnai Tembakan dan Kejar-Kejaran, 3 Pelaku Dibekuk Usai Menabrakkan Mobilnya ke Mobil Polisi

Dua dari tiga gembong narkoba dan resedivis curanmor berhasil dilumpuhkan usia melalui penggerebekan dan pengejaran dramatis di Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo
   
Dua dari tiga gembong narkoba dan resedivis curanmor berhasil dilumpuhkan usia melalui penggerebekan dan pengejaran dramatis di Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Satres Narkoba Polres Sragen sukses melumpuhkan komplotan bandit narkoba dan curanmor di wilayah Dukuh Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020) petang.

Komplotan bandit itu dibekuk dalam sebuah penggerebekan dramatis.

Bak film action, ketiga pelaku dibekuk setelah melalui aksi kejar-kejaran diwarnai tembakan.

Tim bahkan terpaksa melepaskan timah panas karena para pelaku berusaha melawan dengan menabrakkan mobilnya ke mobil petugas.

Akibat perlawanan itu, mobil pelaku rusak parah setelah ditabrakkan ke mobil polisi. Para pelaku digerebek saat tengah pesta narkoba jenis sabu di rumah Widodo, warga Made, Sambungmacan.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi penggerebekan itu terjadi pukul 16.15 WIB. Menurut sejumlah warga, aksi penggerebekan berlangsung mendadak dan cepat.

Satu mobil petugas yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Djoko Satrio Utomo, dengan cepat mengepung rumah Widodo yang tengah menggelar pesta sabu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Melihat kedatangan aparat, pesta sabu langsung buyar. Dua warga dan pemilik rumah yakni Widodo dan Parno, berhasil kabur dari pintu belakang. Sementara tiga pelaku justru lari ke mobil Ayla dan berusaha kabur.

Sempat diberikan tembakan peringatan, ketiga pelaku di mobil Ayla itu malah tancap gas.

Mereka justru memberikan perlawanan dengan menabrakkan mobilnya ke arah mobil polisi yang diposisikan mengadang untuk menghalangi laju mobil pelaku.

Benturan keras membuat mobil para pelaku penyok, pun dengan mobil polisi juga rusak parah.

Bersamaan itu, terdengar suara tembakan berkali-kali sebelum kemudian tiga pelaku dilumpuhkan.

“Benar, ada tiga pelaku di dalam mobil yang kita tangkap dengan perjuangan dan kejar-kejaran seperti film koboi. Sempat kita tembak mobilnya dari belakang dua peluru tembus depan dan satu dari samping, karena mereka melawan dan malah menabrakkan mobilnya ke mobil kita,” papar Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasat Narkoba AKP Djoko Satrio Utomo, dikonfirmasi Kamis (13/2/2020) malam.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Beruntung dari kejadian menegangkan itu, tidak sampai ada petugas yang terluka. Hanya saja, mobil petugas mengalami rusak parah. Pengejaran dramatis itu berlangsung selama beberapa menit dan para pelaku dilumpuhkan setelah sempat dikejar 100 meter.

Djoko menguraikan dua dari tiga pelaku diketahui terlibat narkoba dan satu pelaku resedivis curanmor dan penipuan.

Dua gembong narkoba itu masing-masing bernama Wahyu dan Rudiyanto asal Indramayu, Jawa Barat. Sedangkan satu pelaku yang terdeteksi resedivis curanmor bernama David asal Ngawi, Jatim.

Ketiganya diamankan ke Polres Sragen berikut barang bukti mobil dan sabu yang tersisa dari pesta.

“Orang-orang itu rupa-rupanya punya nyali melawan petugas karena mereka semua jebolan resedivis pelaku resedivis curanmor. Dua orang pemilik runah yang kabur masih kita lakukan pengejaran,” imbuh AKP Djoko. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com