JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bermodal Bismillah, Pasangan Alam Maju Pilwakot Solo 2020 Via Jalur Independen

Pasangan Muhammad Ali atau akrab disapa Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak (Alam) saat berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (21/2/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Muhammad Ali atau akrab disapa Abah Ali dan Achmad Abu Jazid alias Gus Amak (Alam) bersungguh-sungguh menunjukkan niatnya maju dalam Pilwakot Solo 2020. Hal itu ditunjukkan dengan upaya konsultasi terkait penyerahan syarat dukungannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (21/2/2020).

“Kami datang untuk sowan. Hari ini (Jumat-red) adalah hari baik dan kita sungguh-sungguh karena selama ini banyak yang bertanya-tanya niat kita tenanan po ra? Kita sungguh-sungguh. Semoga kesungguhan ini diterima,” ujar Abah Ali.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Abah Ali mengklaim pihaknya telah mengumpulkan syarat dukungan lebih dari batas minimal. Dukungan tersebut datang dari berbagai kalangan masyarakat.

“Dari kalangan pesantren ada, majemuk. Ada juga barisan sakit hati yang masuk ke kami. Kami mengumpulkan dukungan tidak sampai sebulan, hanya sekitar 25 hari,” imbuhnya.

Abah Ali mengakui tidak ada yang ditawarkannya lebih untuk masyarakat Solo.

“Visi misi saya sederhana, mati Khusnul qotimah. Dan saya mengalir saja, modal kami hanya bismillah, sampai akhir ya bismillah. Kami akan menegakkan khalkul Karimah,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti mengatakan, kedatangan pasangan Alam bersama timnya adalah untuk konsultasi terkait langkahnya menyerahkan syarat dukungan maju dalam Pilwakot Solo 2020.

“Belum mengumpulkan, baru mengonlinekan. Tapi dari online, dukungannya sudah lebih dari 35 ribu. Sekitar 37 ribu sekian.rencananya Minggu (23/2/2020) baru akan menyerahkan syarat dukungan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Nurul, pasangan Alam juga memberikan dukungan ke KPU Solo agar bekerja semakin maksimal.

“Saya pikir itu baik, memberikan dukungan kepada kami agar lebih maksimal bekerja,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com