JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dari Rakerda MUI Sukoharjo, Ada Hubungan Erat Antara Agama Dengan Pemerintah, Ibarat Pondasi dan Penjaganya

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020.

Ketua MUI Sukoharjo Abdulah Faisal, mengatakan kerjasama antara ulama dan umaro ini sangat penting sekali. Kemitraan yang sebaik-baiknya, dan yang menjadi program kerja dari Pemkab menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Menurut Imam Al Ghazali, agama adalah pondasi dan pemerintah adalah penjaga dan pelaksana kegiatan. Jika tidak ada pondasi maka akan runtuh, kalau tidak ada yang menjaga juga akan hancur dan hilang maka dua komponen ini hendaknya membangun sinergitas,” kata dia.

Bupati berharap Rakerda MUI dapat menjadi jembatan antara ulama dan umaro untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah. Sekaligus meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah islamiyah, mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan merekatkan persatuan serta persatuan bangsa.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Serta dapat berperan dalam menangkis paham-paham radikalisme dan paham-paham yang menyesatkan lainnya di Kabupaten Sukoharjo. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang aman, damai dan toleran. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com