JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

DPD Sebut Rekomendasi PDIP untuk Sragen Mengarah Yuni-Suroto, Duet Yuni-Dedy Ambyar?

Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto. Foto kolase/wardoyo
   
Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto. Foto kolase/wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Kebersamaan duet pemimpin Sragen, Yuni-Dedy terancam bakal berakhir. Hal itu setidaknya merujuk perkembangan terkini dari DPD PDIP Jawa Tengah yang mengisyaratkan rekomendasi PDIP untuk Pilkada Sragen bakal mengarah untuk duet Yuni-Suroto.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan ada sebanyak delapan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati di delapan daerah di Jateng hampir pasti bakal menggenggam tiket rekomendasi PDIP untuk maju Pilkada serentak 2020.

DPD telah merilis delapan pasang bakal calon di delapan kabupaten itu bakal diundang ke DPP, Rabu (19/2/2020).

Delapan pasangan bakal calon tersebut yaitu dari Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu (Kota Semarang), Joko Sutopo-Sriyono (Kabupaten Wonogiri), Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Kabupaten Sragen), Agus Sukoco-Eko Priyono (Kabupaten Pemalang).

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Kemudian Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Kabupaten Grobogan), Sri Mulyani-Aris Prabowo (Kabupaten Klaten), Mohammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Kabupaten Boyolali), dan Esti’anah-Joko Sutanto (Kabupaten Demak).

“Mereka akan diundang ke Jakarta pada Rabu (19/2/2020). Mereka yang akan mendapatkan rekomendasi,” kata Sekretaris DPD PDIP Jateng,Bambang Kusriyanto, Senin (17/2/2020).

Bambang menguraikan rekomendasi pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang diusung PDI Perjuangan akan diumumkan secara bertahap.

Ada sekitar 45 rekomendasi pada pengumuman tahap pertama yang dilakukan pekan ini.

Delapan di antaranya merupakan rekomendasi untuk daerah-daerah di Jawa Tengah. Ada 21 daerah di provinsi ini akan gelar Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Rekomendasi yang dikeluarkan perpasang sekaligus, tidak wali kota atau bupati terlebih dahulu. Namun, langsung dengan dipasangkan dengan wakilnya.

Jika pernyataan Bambang itu benar terealisasi, maka dipastikan bakal merubah peta politik menjelang Pilkada. Pasalnya selama ini Yuni disebut masih digadang-gadang bakal kembali berduet di Pilkada 2024.

Jika duet Yuni dan Suroto yang merupakan Ketua Fraksi PKB Sragen itu benar direkomendasi, hal itu juga bakal menjadi akhir dari duet Yuni-Dedy yang selama ini selalu runtang-runtung dengan slogan guyub rukun. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com