JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gawat, Diduga Daging Glonggongan Ratusan Kilogram Akan Dikirim ke Wonogiri. Untung Bisa Diungkap, Begini Kronologinya

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Reskrim Polres Wonogiri sukses menggagalkan upaya pengiriman ratusan daging diduga glonggongan. Rencananya daging tersebut dikirim ke wilayah Kota Sukses.

Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing melalui Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito didampingi Kasubbag Humas Iptu Suwondo, Selasa (11/2/2020), menjelaskan, pihaknya mengungkap kasus tindak pidana setiap orang yang menyelenggarakan kegiatan atau proses produksi , penyimpanan, pengangkutan , dan/atau peredaran pangan yang tidak memenuhi persyaratan sanitasi pangan. Hal ini sebagaimana dimaksud dalam pasal 135 Juncto pasal 71 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 18 tahun 2012.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

“Diketahui terjadi di tepi Jalan Pemuda I, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan. Wonogiri, Senin (10/2/2020) dinihari,” kata dia.

Terduga pelaku jelas dia adalah BN (30) warga Ampel Boyolali.

Kronologi kejadian, petugas Satreskrim mendapatkan informasi dari informan terkait pengiriman daging sapi yang diduga hasil glonggongan ke wilayah Kabupaten Wonogiri. Setelah mendapat informasi tersebut petugas melakukan koordinasi dengan Dinas Kelautan Perikanana dan Peternakan untuk melakukan penyelidikan

Sekitar pukul 02.00 WIB, petugas berhasil mengamankan terduga pelaku yang mengendarai mobil Mitsubishi L300 warna hitam. Mobil pikap bermuatan daging sapi yang diduga glonggongan.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Selanjutnya petugas mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti di Polres Wonogiri untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Hahasil dari pengecekan laboratorium didapati bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan atau proses produksi, penyimpanan, pengangkutan , dan/atau peredaran pangan tersebut tidak memenuhi persyaratan sanitasi pangan,” beber dia.

Sementara daging yang diamankan meliputi 270 kilogram daging, dengan rincian 300 gram disisihkan untuk cek laboraturium, sisanya 269,7 kilogram sudah dimusnahkan. Juga ada koyoran 36 kilogram, lemak 15 kilogram dan tulang 21 kilogram. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com