JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Isak Tangis Iringi Pemakaman Bu Kades Jenggrik Sragen. Kekosongan Jabatan Bakal Diisi PJ lalu Digelar PAW

Foto kenangan Kades Jenggrik, Eny Suryanti saat dilantik menjadi Kades pada 27 Desember 2019 silam. Foto/Istimewa
   
Foto kenangan Kades Jenggrik, Eny Suryanti saat dilantik menjadi Kades pada 27 Desember 2019 silam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Isak tangis mengiringi pemakaman Kades Jenggrik, Eny Suryanti (48) yang meninggal akibat sakit. Jenasah ibu dia anak itu dimakamkan di pemakaman umum desa setempat, Jumat (14/2/2020) pagi.

Camat Kedawung, Nugroho Dwi Wibowo mengungkapkan pemakaman Kades Jenggrik dilangsungkan pukul 10.30 WIB. Menurutnya, almarhumah meninggal akibat sakit.

“Meninggalnya karena sakit. Selama sakit, kami sudah njenguk dua kali. Tadi sudah dimakamkan jam 10.30 WIB,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (14/2/2020) malam.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Terkait kekosongan jabatan Kades Jenggrik, pihaknya sudah membuat laporan ke bupati. Berdasarkan petunjuk Kabag Pemerintahan, nantinya akan ditunjuk Penjabat (Pj) Kades untuk mengisi kekosongan jabatan Kades.

“Mekanismenya penunjukan PJ seperti biasa. Nanti kami yang mengusulkan PNS dari kecamatan untuk ditunjuk PJ, kita usulkan ke bupati. Nanti mungkin akan dilaksanakan Pilkades Antar Waktu seperti di Desa Doyong Miri,” terangnya.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Di sisi lain, suasana haru mengiringi proses pemakaman Kades yang baru dilantik 1,5 bulan lalu itu. Isak tangis dari keluarga, warga hingga kolega mengiringi pemakaman Bu Kades ke peristirahatan terakhirnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com