JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang USBN, MTSN 4 Sragen Digeruduk Ribuan Siswa dari Berbagai SD dan MI. Sebagian Siswa Berprestasi Diberi Penghargaan

Ribuan siswa SD dan MI dari berbagai wilayah saat mengikuti try out USBN di MTsN 4 Sragen. Foto/Wardoyo

loading...
Ribuan siswa SD dan MI dari berbagai wilayah saat mengikuti try out USBN di MTsN 4 Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Dalam rangka menyongsong tahun pelajaran 2020/2021, MTsN 4 Sragen menggelar kegiatan Try Out USBN sebagai ajang pemanasan bagi para peserta untuk menghadapi USBN.

Program Try Out USBN ini merupakan program rutin tahunan dalam rangka mensukseskan USBN ditingkat dasar.

Sekitar 1.092 siswa SD/MI mengikuti Try Out yang diadakan Sabtu (15/2/2020). Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto dalam sambutannya saat membuka Try Out mengungkapkan Try Out ini digelar dengan tetap mengacu pada POS USBN 2020 yang dikeluarkan BSNP .

Tujuan utamanya untuk membantu mempersiapkan peserta didik kelas 6 SD/MI dan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan siswa SD/MI dalam mempersiapkan USBN.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Wanita PDP Corona Asal Karangmalang Kembali Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-19 di Sragen, Begini Riwayatnya!

Selain itu, try out juga sebagai wahana memberi motivasi berprestasi bagi peserta. Namun lebih dari itu Try Out ini juga digagas sebagai bentuk kepedulian MTsN 4 Sragen pada masyarakat sekitar, tujuan lainnya yaitu memperkenalkan program MTsN 4 Sragen pada masyarkat.

“Kami berharap siswa-siswi yang berprestasi peserta try out ini dapat melanjutkan belajarnya di MTsN 4 Sragen,” paparnya Senin (17/2/2020).

Pada kegiatan Try Out tersebut MTsN Sragen juga memberikan hadiah bagi peserta yang memperoleh peringkat 1 sampai 3 berupa uang pembinaan sebesar Rp 750.000.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan dari siswa-siswi MTsN 4 Sragen yang tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler. Di antaranya Rahmaisya siswi peraih juara singer islami se-Kabupaten Sragen dan senam pramuka.

Baca Juga :  Tertangkap Nyuri Motor, Pemuda Bertato Nyaris Tewas Dimassa di Plupuh Sragen. Pakaiannya Dilucuti, Diseret dan Dihujani Pukulan Hingga Klenger Sebelum Diselamatkan Polisi

Antusias masyarakat sangat tinggi yang terbukti peserta try out membludak mencapai 1.092 siswa.

Sesuai dengan kapasitas ruangan MTsN 4 Sragen, sebagian besar mereka diantar oleh guru pendamping atau orang tua mereka.

“Ini menunjukkan perhatian mereka pada MTsN 4 Sragen sangat besar,” terang Sumanto.

Jumanto, salah satu guru pendamping yang mengantar siswa, mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan Try Out itu.

“Sebab kegiatan itu sangat membantu peserta didik dalam menghadapi USBN yang akan datang,” ujarnya. Wardoyo