JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng Instruksikan Amankan Pilkada, Tak Boleh Under Estimate!

Kapolda Jateng. Foto/Humas Polda
   
Kapolda Jateng. Foto/Humas Polda

BLORA,JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, menginstruksikan anggota agar mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada 2020.

Salah satunya adalah di Kabupaten Blora, hal tersebut disampaikan ketika melakukan kunjungan kerja di Polres Blora, Rabu (26/02/2020).

Kapolda menyampaikan bahwa Kepolisian tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada. Mulai dari sejak dini anggota harus memantau dan mengikuti perkembangan situasi, terutama dalam tahapan tahapan Pilkada yang akan berjalan.

“Jalin sinergitas dengan TNI, serta instansi terkait lainnya untuk mensukseskan Pilkada. Utamakan koordinasi dan sinergi dalam pengamanan,” papar Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Lebih lanjut Kapolda meminta kepada semua jajaran agar memetakan daerah daerah yang rawan. Sehingga bisa dilakukan antisipasi jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam kunjungan Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, beserta istri dan seluruh Pejabat Utama Polres Blora di Mapolres Blora.

Bahkan Forkompinda Blorapun turut menyambut kedatangan Kapolda Jateng di Mapolres Blora tersebut.

Ada dua agenda yang dilaksanakan, yaitu arahan Kapolda Jateng kepada anggota Polres Blora yang di gelar di Aula Gedung DPRD Blora dan Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah dengan Bhayangkari Cabang Blora yang dilaksanakan di Aula Gedung Konco Tani Blora.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jateng didampingi ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Ibu Ningrum Amelza Dahniel beserta Pejabat Utama Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa arahan yang telah disampaikan Kapolda Jateng kepada anggotanya, akan dipedomani dan dilaksanakan, terutama tentang pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

“Tentunya Arahan dari Bapak Kapolda akan kami pedomani dan kami laksanakan,” ucap Kapolres Blora. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com