JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengajian Akbar Doa untuk Negeri di Sragen Malam Ini, Mulai Pukul 18.30 WIB Kendaraan Besar Dilarang Masuk ke Sragen Kota. Berikut Rekayasa Pengalihan Arus dan Lokasi Parkirnya!

Rekayasa pengalihan arus untuk persiapan agenda Pengajian Akbar dan Doa Untuk Negeri malam ini di Gedung SMS Sragen. Foto/Wardoyo

loading...
Rekayasa pengalihan arus untuk persiapan agenda Pengajian Akbar dan Doa Untuk Negeri malam ini di Gedung SMS Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Pihak Satlantas Polres Sragen bakal menerapkan pengalihan arus untuk kegiatan Pengajian Akbar dan Doa untuk Negeri yang digelar di Gedung SMS Sragen, (Selasa, 25/2/2020) malam ini.

Semua kendaraan berat dan kendaraan bus dari arah Solo akan dialihkan dari pertigaan Pungkruk, Sidoharjo, ke arah ring road utara Sragen.

Pengalihan arus itu akan berlaku mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB malam ini. Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui Kasat Lantas AKP Sugiyanto, Selasa (25/2/2020).

Ditemui di ruang kerjanya, ia menyampaikan berdasarkan estimasi dari panitia, agenda pengajian akbar yang digelar Pemkab Sragen dengan mengundang Emha Ainun Najib dengan Kyai Kanjeng itu, diperkirakan dihadiri 5.000 sampai 6.000 pengunjung.

Baca Juga :  Selamat, Desa Bandung Ngrampal Juara I Lomba Desa Teringrasi Tahun 2020, Desa Puro dan Kecik Juara 2 dan 3. Tapi Tak Ada Yang Bisa Raih Hadiah Rp 1 Miliar!

Berkaitan dengan itu, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas selama pengajian berlangsung. Untuk jalur menuju kota, nantinya akan dilalukan pembatasan selektif untuk kendaraan kecil saja.

“Kalau dari arah Solo, kendaraan besar dan truk berat kita alihkan ke ring road utara. Lalu yang dari simpang 3 Beloran kita terapkan satu jalur ke utara. Yang dari utara kita alihkan lewat perempatan SMPN 6 Sragen ke kiri arah Bataylon 408,” paparnya.

Baca Juga :  Update Corona Sragen 29 Mei, Satu Warga PDP Kembali Meninggal, Satu Pasien Positif Berhasil Sembuh. Sudah 24 Pasien Positif Sembuh, Total 18 Meninggal Dunia

Kasat menguraikan untuk arus dari timur di jalur kota, semua normal seperti biasa. Dia juga memastikan tidak ada penutupan jalur, yang ada hanya pengurangan arus saja.

Untuk kelancaran arus, Polres juga akan menyiagakan personel lantas, sabhara dan intel di setiap penggal jalan dan di titik-titik persimpangan.

“Nanti juga kita siapkan water barrier sama penambahan rambu-rambu. Yang jelas tidak ada penutupan jalur, pengurangan saja dari wilayah pertigaan Pungkruk,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Sugiyanto menambahkan untuk lokasi parkir sudah disiapkan di area parkir Gedung SMS. Kemudian di SMAN 3 Sragen dan SMKN 2 Sragen. Wardoyo