loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyiapkan SDM yang berkompeten dan profesional, PT BPR BKK Karangmalang (Perseroda) menyelenggarakan Diklat Bankir Profesional.

Diklat yang berlangsung selama sepekan, mulai Selasa (18/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020) tersebut diikuti oleh sebanyak 15 orang calon pegawai.

Materi Diklat disampaikan fasilitator internal maupun eksternal. Fasilator internal menyampaikan materi dasar-dasar manajemen perbankan, sementara fasilitator eksternal menghadirkan Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Dalam paparannya, Suharno banyak menyampaikan materi tentang pengembangan kepribadian, motivasi, pelayanan prima, pemasaran dan APU PPT.

Diklat berlangsung atraktif, interaktif dan komunikatif, dengan pendekatan edutainment. Dengan komposisi 25 persen materi konsep atau teori dan 75 persen berupa simulasi dan role play.

Salah seorang peserta Diklat, Eva Septi Noviana mengatakan, selama pelatihan dirinya mendapatkan ilmu baru di dunia perbankan dan marketing.

Materi yang disampaikan membuat dirinya lebih termotivasi dalam hidup, serta mengingatkannya untuk selalu ingat kepada Allah.

“Selama pelatihan berlangsung asyik dan tidak membuat peserta mengantuk,” ujarnya.

Diklat dibuka oleh Direktur Pemasaran, Sriyadi dan ditutup oleh Direktur Umum dan Kepatuhan, Widodo.

Dalam sambutannya Sriyadi berharap agar para peserta Diklat menerapkan materi Diklat yang telah diterima secara optimal.

Dia juga mewanti-wanti agar peserta Diklat, mau bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas.

“Pegang integritas jangan sampai melakukan fraud. Sebab tidak ada ampunan untuk tindakan fraud,” tandasnya, sebagaimana dikutip dalam eilis ke Joglosemarnews.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam secara simbolis dari direksi kepada perwakilan peserta. suhamdani

Baca Juga :  Mahfud MD Sebut New Normal Masih Wacana Pemerintah, Belum Diterapkan