loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ruangguru kembali menggelar kompetisi pencarian pengajar terbaik di Indonesia melalui ajang Indonesia Teacher Prize (ITP) 2020.

Ajang ITP tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada jutaan pengajar di Indonesia. Semua guru, baik dari jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK dan sederajat berhak mengikutinya.

Selain itu, instruktur keterampilan juga punya kesempatan mengikuti kompetisi yang menyediakan hadiah total Rp 500 juta ini.

“Melalui audisi online atau audisi datang langsung, pengajar di seluruh Indonesia dapat membuktikan keahlian mengajarnya dalam sebuah video belajar,” ujar Sekar Krisnauli selaku Public Relations Lead Ruangguru, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, pada pengajar terpilih akan mengikuti tahap penjurian selanjutnya di Jakarta, dengan biaya ditanggung oleh Ruangguru.

Baca Juga :  SD Muh PK Kottabarat Solo Gelar Kajian Daring Bertema Kesiapan Sekolah Hadapi Tatanan Kehidupan Baru dari Perspektif Pendidikan

“Mereka akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan dari pakar pendidikan serta praktisi industri terkait strategi mengajar yang baik,” jelasnya.

Menurut Sekar, metode tersebut  mengintegrasikan teknologi dalam proses mengajar, pemanfaatan materi multimedia dan lain-lain.

Dikatakan, ITP 2020 turut memberikan para pengajar kesempatan untuk berjejaring dan belajar bersama rekan-rekan pengajar terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami menyadari selama ini banyak ajang pencarian bakat. Namun belum ada yang khusus untuk pengajar. Untuk itulah kami hadir,” paparnya.

Sekar berharap, ajang tersebut bisa menjadi wadah apresiasi dan memperkenalkan pengajar terbaik di Indonesia, serta  menjadikan mereka sosok-sosok inspiratif baru.

“Kami yakin para pemenang ITP adalah kumpulan guru yang sangat kompeten di bidangnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah: Siswa Masih Belajar di Rumah Setidaknya Sampai Agustus-September

Goal selanjutnya, jelas Sekar, para pemenang ini akan bisa menyemangati pengajar lainnya untuk menjadi yang terbaik dengan potensinya masing-masing.

“Ujungnya adalah memberikan pendidikan berkualitas bagi pelajar Indonesia,” ucap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

Pada tahun 2020, ujarnya, ITP berinovasi dan membuka kesempatan bagi guru SMK serta instruktur profesional.

Melalui kategori SMK, para guru dapat membuktikan keahliannya dalam membawakan materi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Akuntansi & Keuangan Lembaga, Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran, dan Teknik Komputer & Jaringan.

Instruktur profesional juga dapat berkompetisi dalam bidang Pemasaran, Pengembangan Diri, Bisnis & Keuangan, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan Creative & Design melalui kategori Profesional.

“Inovasi kami lahir dari maraknya permintaan kesempatan belajar bagi guru-guru SMK dan instruktur keterampilan profesional,” lanjutnya. suhamdani