JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sempat Terlibat Bentrok Panas di Pilgub 2018, Begini Kondisi Ganjar dan Sudirman Said Saat Bertemu

   
Foto/Humas Jateng,

SEMARANG, JOGLOSRMARNEWS.COM – Memanasnya pertarungan Pilkada 2018 ternyata tidak membuat hubungan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said renggang. Keduanya masih sangat akrab dan saling mendukung satu sama lain pascapertarungan memperebutkan kursi Gubernur Jateng itu.

Hal itu tampak jelas saat Sudirman Said berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, Selasa (11/2/2020). Pelukan hangat, cium pipi kanan dan kiri serta saling memuji mewarnai pertemuan singkat itu.

Sudirman berkunjung ke kediaman Ganjar dalam rangka audiensi. Ia yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI),  ingin menjalin kerjasama yang baik di bidang kemanusiaan dengan PMI di daerah, termasuk Jawa Tengah.

“Sebenarnya saya sudah lama pengen silaturahmi dengan bapak. Alhamdulillah sekarang kesampaian. Kedatangan saya ke sini untuk silaturahmi sekaligus menghadap pak gubernur selaku pelindung PMI Jateng,” kata Sudirman pada Ganjar.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Menurut Sudirman, kinerja PMI Jateng dalam hal kemanusiaan selama ini sangat bagus. Bahkan, menurut Sudirman, PMI Jateng bisa menjadi role model nasional dalam berbagai hal.

“Kami terkesan dengan kekompakan tim, kelengkapan sarana prasarana, kecanggihan pengelolaan darah sampai kesiagaan bencana. Dari sekian banyak PMI, menurut saya Jateng yang terbaik,” imbuh Sudirman.

Pujian dari Sudirman diapresiasi oleh Ganjar dan dia jadikan pelecut untuk meningkatkan peran PMI Jateng agar semakin baik.

“Pak Sekjen tadi bilang PMI Jateng yang paling bagus dan menjadi role model nasional. Tentu ini membanggakan, namun harus terus ditingkatkan. Mungkin ke depan harus banyak pelatihan bersama antara PMI pusat dan daerah agar semakin hebat lagi, khususnya bagaimana peran PMI dalam hal kesiagaan bencana,” kata Ganjar.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Disinggung kesannya dikunjungi mantan rival saat Pilkada lalu, Ganjar mengatakan bahwa hubungan keduanya sangat baik. Komunikasi intens terus dilakukan sejak dulu sampai saat ini.

Menurutnya, kontestasi politik saat Pilkada lalu tidak membuat hubungannya renggang. Sebab saat kontestasi berlangsung, keduanya tidak saling menyakiti.

“Saya komunikasi dengan Pak Dirman (Sapaan Sudirman Said) terus-terusan. Orangnya baik. Kami komunikasi oke-oke saja. Beberapa kali juga ketemu, sering berbagi kabar melalui WA. Maka, saya dikunjungi ini sangat senang, apalagi beliau menjadi Sekjen PMI dan nanti bisa bekerjasama dengan baik. Kamu lihat sendiri kan, bagaimana kehangatan kami. Pilkada tidak memisahkan kami sebagai teman, sebab kami merasa tidak pernah saling menyakiti, melukai. Kami baik-baik saja kok,” pungkas Ganjar. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com