JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Semua Calon Kades Deklarasi Damai, Bupati dan Kapolres Karanganyar Minta Panitia Jaga Netralitas dan Tak Berat Sebelah

Semua calon Kades saat mengikuti deklarasi Pilkades Damai, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo
   
Semua calon Kades saat mengikuti deklarasi Pilkades Damai, Senin (3/2/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Kapolres meminta kepada seluruh panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2020 mendatang, tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada pasangan calon kepala desa manapun.

Penegasan tersebut disampaikan bupati saat penandatanganan deklarasi damai pelaksanaan Pilkades yang berlangsung di salah satu hotel di Karanganyar, Senin (03/02/2020).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurut bupati, dalam Pilkades ini serentak Gelombang  ke III ini, panitia Pilkades harus menjalankan setiap tahapan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya ingatkan agar panitia tetap menjaga netralitas. Berikan hak yang sama kepada masing-masing pemegang hak pilih. Jangan sampai menghambat mereka dalam memberikan hak demokrasinya,” tegas bupati.

Kapolres Karanganyar, AKP Leganek Mawardi, kembali mengingatkan untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah di masing-masing desa yang akan melaksanaan Pilkades pada tanggal 11 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kepada masing-masing calon kepala desa, untuk dapat mengendalikan pendukungnya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kerukunan sesama warga. Jaga kondusivitas, jangan sampai terjadi keributan antar sesama warga hanya karena Pilkades,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com