JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tekan Harga Bawang Putih, 4 Lokasi di Solo ini Jadi Sasaran Operasi Pasar Kementan

Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar untuk menekan harga bawang putih dan cabai, Kamis (13/2/2020), di sejumlah pasar di Kota Solo. istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar untuk menekan harga bawang putih dan cabai, Kamis (13/2/2020), di sejumlah pasar di Kota Solo. Seperti diketahui, komoditas bawang putih mengalami kenaikan tajam setelah merebaknya virus Corona.

Empat lokasi yang menjadi titik operasi pasar di Kota Solo yaitu Pasar Nusukan, Pasar Harjodaksino, Pasar Ledoksari dan Pasar Gading.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memimpin langsung pelaksanaan OP bawang putih tersebut.

“Harga bawang sudah terlalu tinggi dan kami harus bertindak. Salah satunya melalui OP ini. Normalnya, harga bawang putih berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu tiap kilogramnya. Lha ini sudah mencapai Rp 80 ribu. Kalau dibiarkan bisa jadi masalah,” tegasnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Kendati demikian, Syahrul memastikan stok komoditas tersebut masih aman sampai saat ini.

“Selain masih ada cadangan tahun lalu, petani bawang Indonesia juga masih memiliki pasokan hingga 50 ribu ton dari panen di akhir bulan Februari. Tidak ada kelangkaan, cuma ada kepanikan saja,” imbuhnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com