JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Balita Positif Corona di Yogyakarta Berhasil Disembuhkan dan Boleh Pulang

Ilustrasi virus corona atau Covid-19 / tempo.co
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Seorang anak berusia 3 tahun 8 bulan adal Kota Yogyakarta yang dinyatakan posiyif corona, akhirnya berhasil disembuhkan, dan diperbolehkan pulang sejak Kamis (19/3/2020).

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Pemerintah Provinsi DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.

“Kabar gembira hari ini. Kasus 1 (balita) telah dinyatakan negatif dua kali, kondisinya sehat dan telah diperbolehkan pulang rumah sakit,” ujar Berty, Jumat (20/3/ 2020).

Bocah asal Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta itu sebelumnya dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito sejak Senin (9/3/ 2020) lalu diketahui positif terpapar Covid 19 pada Jumat (13/3/2020).

Balita yang diisolasi bersama kedua orang tuanya itu sebelumnya pernah berpergian ke Depok Jawa Barat.

Kedua orang tua balita itu pun dinyatakan negatif dari Corona. Sehingga juga diizinkan pulang oleh rumah sakit. Namun mereka tetap dipantau.

“Isolasi mandiri dalam pengawasan rumah sakit rujukan, seperti kalau misalnya ada hal yang perlu ditanyakan diminta menghubungi rumah sakit kembali,” ujarnya.

Untuk pasien yang telah sembuh ini, Berty mengatakan juga diberikan edukasi tentang hidup sehat untuk memperkuat imunitas tubuh.

“Tetap mengikuti imbauan pemerintah membatasi diri berkumpul dan keluar rumah,” ujar Berty.

Sembuhnya balita ini mengurangi pasien yang positif terjangkit virus Corona di Yogya yang sebelumnya pada Kamis ( 19 /3/ 2020) jumlahnya tercatat ada empat pasien.

Adapun total pasien dalam pengawasan (PDP) terakhir di Yogya tercatat 37 orang dengan hasil negatif 15 orang dan masih uji laboratorium 18 orang.

www.tempo.co

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com