JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Data Terbaru, Jumlah Warga Positif Corona Virus di Jateng Hari Ini Melonjak 100 % Jadi 38 Orang. Jumlah Kabupaten Merah Corona Jadi 9, Pasien Dirawat Naik 270 Orang

Gubernur Ganjar Pranowo. Foto/Humas Jateng
   
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM
Jumlah kasus corona virus di Jawa Tengah makin memprihatinkan. Dalam sehari ini, Rabu (25/3/2020), terjadi penambahan 100 persen atau dua kali lipat jumlah warga positif covid-19.

Merujuk laman resmi tanggap corona Pemprov Jateng di corona.jatengprov.go.id, hingga pukul 16.00 WIB tadi, total jumlah warga positif corona sudah menjadi 38 orang.

Jumlah ini, naik dua kali lipat dari hari sebelumnya yang baru 19 kasus. Tidak hanya itu, tambahan 19 warga positif itu menyebar di empat kabupaten/kota baru yang sebelumnya tidak ada kasus positif.

Hingga hari ini, total ada sembilan kabupaten dan kota di Jateng yang sudah ada kasus positif covid-19. Sembilan daerah itu di antaranya, Kota Semarang, Solo, Purbalingga, Banyumas, Pekalongan, Tegal, Wonosobo, Kota Semarang, dan Magelang.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dari 38 kasus positif itu, 34 masih dirawat dan empat meninggal dunia. Dalam keterangan, juga tertera rincian 34 pasien positif itu dirawat tersebar di beberapa rumah sakit rujukan.

Di antaranya 4 di RS Dr. Moewardi Solo, 7 di RS Dr. Kariadi Semarang, 1 di RS Tidar Magelang, 3 di RS Telogorejo Semarang, 5 di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, 1 di RS Margono Purwokerto.

Lalu 3 di RSUD Banyumas, 1 di RSUD Kardinah Tegal, 2 di RSU dr. Soedjono Magelang, 1 di RSUD Cilacap, 1 di RSUD Setjonegoro Wonosobo, 1 di RSUD dr. Soediran MS Wonogiri, 3 di RSUD dr. R. G. Taroenadibrata Purbalingga.

Sedangkan 4 korban meninggal tiga di antaranya di RS Dr. Moewardi Solo dan 1 di RS Dr. Kariadi Semarang.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Selain jumlah kasus positif, hari ini jumlah orang dalam pengawasan (ODP) tercatat mencapai 2.858 orang dan 270 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dalam arahannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan ada penambahan pasien positif corona di Jateng dengan angka signifikan dan berharap jadi perhatian serius semua pihak.

“Ini harus menjadi perhatian serius kita semua. Alarm sudah berbunyi dan semakin keras dari hari ke hari. Maka saya meminta bapak ibu semakin waspada, semakin aware terhadap wabah ini. Saya ingatkan, jangan menyepelekan, jangan merasa kuat dan sehat lalu berbuat semau sendiri tanpa mengindahkan himbauan pemerintah,” paparnya, Rabu (25/3/2020). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com