JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Di Tengah Ancaman Corona, Indosat Berikan Gratis 30 GB untuk Belajar di Rumah

Gedung Indosat ooredoo di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta #tempo.co
   

JAKARTA, JOHLOSEMARNEWS.COM –
Kabar gembira di tengah ancaman virus corona, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo memberikan
kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua penggunanya untuk mendukung kegiatan belajar di rumah.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, proses belajar mengajar saat ini dirasakan sangat berbeda ketika pemerintah memberlakukan kebijakan pembatasan interaksi sosial atau social distancing guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah, kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah,” kata Ahmad Al-Neama melalui keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020).

Sebagai dampak penerapan kebijakan pemerintah itu, diperkirakan interaksi orang-orang di dunia maya dan lalu lintas digital bakal meningkat signifikan.

“Ini saatnya bagi semua pihak untuk bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia,” ujar Ahmad Al-Neama.

Adapun cara mendapatkan kuota gratis 30GB bisa melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan. 

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis Covid-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#.

Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

Pemberian kuota gratis 30GB selama 30 hari semakin melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat yang pada sementara waktu ini diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah.

Lebih dari itu, Indosat Ooredoo juga bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis layanan internet dedicated yang ada saat ini untuk mendukung perkuliahan secara online.

www.tempo.co

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com