JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Digadang Ketum Demokrat, AHY Perlu Didampingi Sekjend Milenial

Agus Harimurti Yudhoyono / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Digadang-gadang bakal menjadi Ketua Umum (Ketum) dalam kongres V Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono  tak akan banyak membawa perubahan jika didampingi Sekjend dari golongan tua.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies, Alfarisi Thalib, Sabtu (14/3/2020).

“Dengan demikian, disarankan dalam memilih pendampingnya AHY dapat memilih sekjen juga dari kelompok muda,” katanya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki banyak sekali stok pemimpin-pemimpin muda yang cerdas dan terlatih dalam proses kepemimpinan politik.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

“Sebut saja sosok seperti Muhammad Rifai Darus (MRD), anak muda dengan segudang talenta ini tidak hanya cerdas tapi juga memiliki kemampuan kepemimpinan dan menejerial politik yang baik,” katanya.

Menurut  Alfarisi, putra Pupua ini sangat layak mendampingi AHY dengan segudang pengalaman kepemimpinan di berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan tingkat nasional cukup diperhitungkan.

“MRD merupakan mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang memiliki hubungan erat dengan organisasi Islam terbesar yaitu Nahdatul Ulama (NU), mantan Ketua Umum DPP KNPI,” katanya.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Di Partai Demokrat pun, menurut Alfarisi,  ia merupakan kader dengan proses perkaderan yang dimulai dari bawah, dimana ia sempat menjadi Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua, dan sekarang Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat.

“Kolaborasi dua muda ini dapat melipatkandakan potensi dan menyempurnakan kepemimpinan AHY, serta melipatkandakan kekuatan politik yang dimiliki Partai Demokrat,” katanya.

Hal itu, tambah Alfarisi, akan memberi pengaruh yang luar biasa untuk kemajuan dan kemenangan Partai Demokrat di hari-hari mendatang.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com