JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal, RSUP Dr Sardjito: Istri Almarhum Negatif

Virus Corona. Vektor Kunst/Pixabay
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM meninggal dunia, Selasa (24/3/2020) pukul 00.04 WIB di RSUP Dr Sardjito karena virus corona atau covid-19.

Sebelumnya, almarhum sempat dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak Minggu (15/3/2020).

“(Almarhum) memang sudah diketahui positif Covid-19 dan di dalam perawatan di ICU beliau meninggal karena penyakitnya,” ujar Plh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto SpOG (K) MKes.

Baca Juga :  KPU Sleman Buka Tahapan Pilkada 2024, Segini Suara Minimal yang Harus Dikantongi Peserta Perseorangan

Dijelaskan olehnya, seluruh pihak yang berinteraksi langsung dengan almarhum, baik sebelum diagnosis ataupun sesudah diagnosis positif Covid-19 sudah dilakukan pemeriksaan contact tracer dan pemeriksaan swab.

“Sebagian sudah diketahui hasilnya seperti istri dari almarhum itu negatif (Covid-19) hasilnya pemeriksaannya dan keluarga juga sudah diperiksa,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi jenazah langsung diberangkatkan dari rumah jenazah RSUP Dr Sardjito menuju ke Pemakaman Sawitsari UGM dan tidak melewati Balairung UGM.

Baca Juga :  Majelis Pekerja Buruh Indonesia DIY: Perusahaan Tak Bayar THR Pasti Kami Laporkan

Terpisah, Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengungkapkan keluarga besar UGM sangat berduka atas kepergian salah satu Guru Besar UGM

“Keluarga besar UGM merasa sangat berduka atas kepergian guru besar kami, sahabat kami, teman dan kolega yang sangat baik dan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM,” ujarnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com