JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

HMPSA Unisri Gelar Diskusi Metodologi Penelitian

Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar diskusi tentang metodologi penelitian di ruang seminar lantai 3, kampus setempat, Rabu (4/3/2020).

Menurut Force One Pinky Rahayu selaku Ketua Pelaksana, diskusi tersebut mengusung tema Strategi Penulisan Karya Ilmiah untuk Mencapai Tujuan yang Progresif.

Hadir sebagai narasumber seminar tersebut, Dr Wahyu Widarjo, SE, MSi, dengan jumlah audiens sebanyak 200 mahasiswa semester 6 Program Studi Akuntansi dan Manajemen.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Pinky menjelaskan, diskusi tersebut bertujuan menjadikan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisri lebih berkompeten dalam penulisan karya ilmiah agar tercapainya penelitianan yang berkualitas.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Aris Edi Sarwono. Dalam kata sambutannya,  Aris  memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan diskusi tersebut.

Menurut Aris, kegiatan itu bisa menambah ilmu bagi peserta yang merupakan mahasiswa semester 6.

Baca Juga :  Pesanan Membludak, Siswa SMKN 2 Ponorogo Kembangkan Bisnis Kue Lebaran, ada Cookies hingga Coklat Kacang Mete

“Karena itu, saya berharap setelah mengikuti acara ini, peserta langsung bergerak,” tegasnya.

Dalam diskusi tersebut, pembicara membagikan pengalamannya tentang penelitian dan karya ilmiah. Digambarkan bagaimana model-model penelitian maupun model-model skripsi, yang semuanya itu dapat menambah wawasan peserta.

Lebih lanjut Aris berharap diskusi tersebut bisa berjalan lebih efektif. Para mahasiswa pun diharapkan aktif agar bisa mendapatkan tip dan trik dari narasumber, yakni  bagaimana cara menyelesaikan tugas dengan baik. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com