JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ibunda Jokowi Wafat, Megawati Sampaikan Belasungkawa

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato dalam pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Januari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengucapkan dukacita mendalam atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo.

Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku langsung menyampaikan kabar itu kepada Megawati setelah dihubungi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ibu Megawati mengucapkan dukacita yang mendalam, mendoakan almarhumah semoga husnulkhatimah,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Hasto mengatakan keluarga besar PDIP juga mendoakan agar Jokowi dan keluarganya kuat menghadapi kepergian Sudjiatmi.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Menurut Hasto, ibunda presiden berpulang saat Jokowi sedang berjuang mengatasi pandemi virus corona di awal periode keduanya ini.

“Semoga Pak Jokowi diberikan ketabahan, kesehatan, dan kekuatan lahir dan batin,” ujar dia.

Hasto juga mengatakan, seluruh keluarga besar PDIP berbela sungkawa untuk Jokowi. Namun mereka hanya dapat mendoakan dari rumah mengingat pemakaman akan digelar secara internal.

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, hanya akan dua menteri yang mendampingi Jokowi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi meminta para menteri lainnya tetap di Jakarta dan bekerja.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dalam usia 77 tahun di RS DKT,  Solo pada Rabu (25/3/2020), pukul 16.45 WIB. Jokowi mengatakan Sudjiatmi sudah empat tahun ini mengidap kanker.

“Ibu sudah empat tahun mengidap sakit kanker,” kata Jokowi di rumah duka, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com