JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pemakaman Ibunda Jokowi, Jalan Menuju Lokasi Kompleks Makam Disemprot Desinfektan. Kapolres Sebut Semua Petakziah Wajib Kenakan Masker dan Sarung Tangan

Presiden Jokowi didampingi istri saat berada di samping jenazah ibunda tercinta. Foto/Istimewa
   
Presiden Jokowi didampingi istri saat berada di samping jenazah ibunda tercinta. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang pemakaman Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, sejumlah personel polisi dan TNI bersiaga di sepanjang jalur menuju makam keluarga Presiden di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Puluhan anggota Polres Karanganyar serta Kodim 0727 Karangnyar melakukan pengamanan di sepanjang akses menuju komplek pemakaman serta di dalam lokasi pemakaman.

Terlihat Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi serta Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama yang tadi malam, Rabu (25/3/2020) mengecek kesiapan jelang pemakaman.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi kepada wartawan mengatakan pengamanan jalur dan lokasi sudah dilakukan. Sebelum dilakukan penggalian, nantinya sekitar lokasi sudah disemprot cairan disinfektan.

“Besok sebelum pemakaman disemprot lagi,” papar AKBP Leganek Mawardi.

Kapolres menjelaskan tempat cuci tangan, sabun serta hand sanitizer juga sudah disiapkan di lokasi pemakaman. Hal itu untuk mencegah potensi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Saat prosesi pemakaman, para takziah juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

Ibunda Joko Widodo Presiden ketujuh RI, Sudjiatmi Notomiharjo tutup usia di Rumah Sakit Slamet Riyadi (DKT) Solo pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Almarhumah meninggal pada usia 77 tahun akibat mengidap penyakit kanker. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com