JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ketua Bappilu PDIP, Bambang Pacul: Solo Sudah Selesai, Rekomendasi Sudah Selesai, Penasaran?

   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menentukan pasangan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Walikota Solo (Pilwakot) Solo 2020. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut keputusan diambil ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam rapat di DPP.

“Solo sudah selesai. Rekomendasi sudah selesai,” kata Bambang di kantornya, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (9/3/020).

Meski begitu, Bambang merahasiakan siapa pasangan calon tersebut. Dia mengatakan pengumuman nantinya akan disampaikan langsung Megawati.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Solo sudah putus. Sopo, ojo takon aku (siapa orangnya, jangan tanya saya),” kata politikus asal Jawa Tengah ini.

Adapun jadwal pengumuman, kata dia, bergantung kepada Megawati dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. “Kalau soal diumumkan kapan tergantung pada Sekjen dan Bu Ketum,” kata dia.

Meski begitu, Bambang memperkirakan rekomendasi Pilkada 2020 selambat-lambatnya bakal diberikan pada akhir Maret mendatang. Dia menghitung, upaya pemenangan setidaknya sudah harus dimulai lima bulan sebelum pencoblosan yang akan digelar 23 September 2020.

“Hitungan saya sebagai pemenangan, rekomendasi 23 Maret selesai semua. Akhir Maret mudah-mudahan semua sudah selesai,” ujar Bambang.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Setelah rekomendasi diumumkan, kata Bambang, pasangan calon yang diusung akan dipanggil ke DPP untuk menerima surat rekomendasi. Mereka juga bakal diberi penjelasan ihwal apa saja yang mesti disiapkan, misalnya terkait saksi-saksi.

Ada tiga orang yang sebelumnya mendaftar untuk Pilkada Solo. Kandidat pertama adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Ada pula Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang mendaftar berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Solo Teguh Prakoso. Pasangan Purnomo-Teguh dijagokan oleh DPC PDIP Solo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com