JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Melayat, Gubernur Jatim Khofifah Ceritakan Wasiat Bu Noto

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlihat melayat ke rumah duka Ibunda Presiden Joko Widodo, Kamis (26/3/2020) pagi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlihat melayat ke rumah duka Ibunda Presiden Joko Widodo, Kamis (26/3/2020) pagi. Datang sekitar pukul 08.00 WIB, Khofifah meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat bertemu dengan wartawan, Khofifah dengan runut menceritakan apa saja yang dilakukan di dalam rumah duka. Begitu masuk rumah, Khofifah langsung melakukan sholat jenazah kemudian berbincang dengan putri-putri Ibu Sudjiatmi Notomiharjo.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Setiap melayat, saya selalu menanyakan tentang wasiat terakhir sebelum meninggal. Termasuk dengan Ibu Noto, saya sempat bertanya apa wasiat terakhir beliau sebelum meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut Khofifah, Sudjiatmi Notomiharjo mewasiatkan kepada seluruh putra-putrinya untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman beliau. Selain itu, jika ada sisa rejeki harta yang dimilikinya, diminta untuk diwakafkan ke masjid.

“Itulah wasiat beliau. Beliau orang yang sangat low profile dan sifat itu juga yang ada pada Bapak Presiden kita. Kemarin sebelum meninggal dunia, beliau juga sempat bercengkerama dan berfoto bersama dengan keluarga dan melakukan sholat ashar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Sementara itu, terlihat beberapa pejabat yang telah hadir di rumah duka diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, serta Ketua PSSI Mohammad Iriawan atau Iwan Bule dan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com