JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Nama Soimah Masuk Bursa Pilkada Bantul, Begini Tanggapan Artis Serba Bisa itu

Soimah. Instagram/showimah
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Soimah, artis asal Bantul muncul dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul. Nama Soimah dimunculkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantul.

Namun, artis serba bisa tersebut menyatakan penolakan, karena ingin fokus menekuni dunia seni dan budaya.

Ketua DPD PKS Bantul, Amir Syarifuddin menuturkan, sejauh ini pihaknya telah mengantongi dua nama yang akan diusulkan ke koalisi poros tengah besutan PAN. Di samping Soimah, terdapat pula nama dr. Sagiran yang memiliki latar belakang sebagai akademisi.

Ia mengakui, Soimah memiliki modal tersendiri, untuk mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut. Dirinya tak menampik, ketenaran Soimah, sebagai seorang artis, menjadi nilai lebih. Amir pun meyakini, semua warga Bantul mengenal wanita kelahiran Pati itu.

Soimah akan menjadi daya tarik ya, saat dicalonkan menjadi bakal calon bupati Bantul nantinya. Selain itu, masyarakat memiliki pilihan calon pemimpin alternatif di Pilkada 2020,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  2 Motor Kejar-kejaran Tengah Malam Hingga Terjadi Kecelakaan di Sleman, Diduga Aksi Klitih

Ketua DPD PAN Bantul, sekaligus penggagas poros tengah, Mahmud Ardi Widanto berujar, Soimah sangat layak menjadi kandidat bakal calon kepala daerah.

Ya, ia menilai, dewasa ini, publik figur yang ambil bagian dalam Pilkada bukanlah sesuatu yang tabu.

“Multitalenta, namanya juga sudah tidak asing, tentu ini menjadi modal untuk meraup suara. Kalau memang PKS mengajukan Soimah, ya nanti kita akan rembug bersama,” terangnya.

Akan tetapi, keinginan PKS untuk mengusung Soimah tampaknya bakal bertepuk sebelah tangan.

Penyanyi yang telah menembus dunia hiburan tingkat nasional tersebut dengan tegas menolak dilibatkan ke dalam dunia politik, khususnya di Pilkada Bantul.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

“Saya memang ingin memajukan kebudayaan yang ada di Bantul. Tapi, saya tidak ikut dalam dunia politik. Bahkan, bukan hanya kebudayaan di Bantul ya, tapi DIY dan seluruh Indonesia,” katanya.

Oleh sebab itu, Soimah pun tidak memiliki angan dan pikiran untuk banting stir ke dunia politik. Ia mengaku enjoy dengan karir yang sudah dirintisnya sejak lama.

Sehingga, ketika ada pihak yang berkeinginan untuk mengusungnya, ia menyatakan penolakan.

“Saya masih ingin dan senang di dunia kesenian. Saya lebih nyaman menjadi seniman dan tidak berkiprah di dunia politik. Selama ini, saya memiliki banyak teman dan bahkan menjadi keluarga baru ya, karena dari berkesenian,” tandasnya.

“Apalagi, saya juga tidak ada pembicaraan untuk itu (terjun ke politik). Saat ini saya ingin fokus berkesenian saja,” pungkas Soimah.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com