JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sasar Kerumunan Warga, Patroli Skala Besar Social Distancing di Wonogiri Libatkan Polisi Dipimpin Langsung Kapolres

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19 Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, memimpin patroli malam hari. Metode patroli adalah sosialisasi dan imbauan masyarakat untuk melakukan social distancing.

Patroli skala besar dimulai Senin (23/3/2020) malam hingga Selasa (24/3/2020) dinihari. Cara ini diyakini bisa menjadi jadi salah satu cara yang efektif untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Petugas juga menyosoalisasika social distancing dan memberikan imbauan kepada masyarakat serta membagikan selebaran maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

“Dengan ujung tombaknya seluruh anggota Polri harapan kami menjadi gerakan sosial di masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Christian Tobing menambahkan, Polri turut berperan aktif menyosilisasikan masyarakat secara langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial maupun media massa. Dengan begitu kebijakan sosial distancing bisa sampai ke masyarakat.

“Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Di sisi lain, dalam situasi ancaman saat ini potensi gangguan berpeluang besar muncul. Untuk itu, Polri telah melakukan upaya pencegahan terhadap potensi-potensi gangguan yang dikhawatirkan bakal muncul serta telah menyiapkan antisipasinya.

“Dengan Kondisi seperti ini tentunya Polri sudah memetakan ganguan yang akan muncul di masyarkat, sesuai tupoksi Polri, Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah hal utama,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com