JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Satu Lagi Warga Wonogiri Dinyatakan Positif Corona Kini Diisolasi di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARBEWS.COM – Seorang warga Wonogiri dinyatakan positif terpapar virus corona. Saat ini dia menjalani isolasi di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Bupati Joko Sutopo mengatakan, kondisi pasien sehat. Pasien dipastikan positif corona oleh Balitbangkes, Rabu (25/3/2020).

Pasien RSUD Wonogiri yang positif corona itu merupakan pria sopir bus warga Kecamatan Ngadirojo dengan trayek Wonogiri-Bogor.

“Pasien dirawat di RSUD Wonogiri sejak 16 Maret 2020. Kemudian pada 19 Maret dites dan dinyatakan sembuh. Karena sudah sembuh, pada 20 Maret dibawa pulang. Lalu tanggal 24 Maret, pemeriksaan ulang dan hasilnya dinyatakan dalam kondisi sehat,” kata dia

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Namun pada Rabu (25/3/2020) sore, Balitbangkes Kemenkes mengeluarkan hasil bahwa pasien positif corona. Segera Pemkab mengambil tindakan sesuai protokol penanganan corona, dan pasien langsung diisolasi.

“Kalau pasien, saat ini kondisinya sehat. Tetapi prosedur medis, protokol harus dilaksanakan,” beber dia.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Langkah yang diambil selanjutnya adalah screening terhadap anggota keluarga dan warga lingkungan sekitar. Orang yang pernah kontak akan dikarantina mandiri.

Selain itu terus memasifkan sosialisasi
pencegahan penyebaran corona kepada masyarakat hingga lapisan bawah.

“Terus kami masifkan, dibantu dari TNI-Polri,” jelas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com