JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Social Distancing dan Penyemprotan di Wonogiri Kian Masif. Tiga Pilar Sampai Harus Turun Tangan

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri kembali menggelar sosialisasi social distance kepada masyarakat di sekitar Kota Wonogiri. Kali ini dilaksanakan bersama tiga pilar di Wonogiri, TNI-Polri-Pemerintah.

Tak hanya itu tiga pilar juga melakukan penyemprotan di sejumlah titik pusat keramaian. Yakni Mako Polres Wonogiri, Pasar Kota Wonogiri, terminal angkutan Kota dan Rumah Tahanan Kelas 2B Wonogiri, Selasa (24/3/2020).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres AKBP Christian Tobing, beserta PJU, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Wonogiri dr.Adhi Dharma, dan PMI Wonogiri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres mengatakan giat tersebut dalam rangka sosialisasi program sosial distancing akibat wabah virus corona atau covid 19 yang melanda seluruh wilayah di dunia. Sesuai maklumat Kapolri, masyarakat diimbau agar tidak keluar rumah guna mencegah penyebaran virus tersebut .

“Masyarakat kami imbau tidak keluar rumah jika tidak ada acara penting. Tetap di rumah virus tidak menular kemana-mana. Kami juga mengimbau masyarakat rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, cuci tangan dengan sabun, jika perlu lakukan penyemprotan dengan disinfektan. Jika beraktifitas di luar rumah gunakan masker dan jika mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk kering dan sesak nafas segera pergi berobat,” kata dia.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Kapolres berharap dengan kegiatan social distancing dan gerakan hidup bersih penyebaran virus corona covid 19 semoga dapat berhenti.

“Kami mengharap para anggota agar pro aktif memberikan imbauan langsung kepada masyarakat,” tegas dia.

Sementara Kepala PMI Wonogiri Warjo menjelaskan menggunakan cairan disinfektan berbahan dasar clorin. Zat tersebut ampuh guna membunuh aneka bakteri, virus, dan kuman berbahaya.

Warjo menerangkan 40 titik di empat kecamatan yakni Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo dan Sidoharjo diadakan penyemprotan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com