JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanah Ambles Dusun Banaran Desa Gambirmanis Pracimantoro Wonogiri. Jalan Utama Rusak Melintas Harus Hati-hati

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengguna jalan yang hendak melintas di jalur sekitar Dusun Bakalan Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro Wonogiri mesti ekstra hati-hati.

Pasalnya terjadi tanah ambles hingga mengakibatkan dua jalan mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Jumat (13/3/2020) mengatakan, sebelumnya terjadi hujan deras berdurasi lama. Kondisi tanah sekitarnya telah jenuh. Hal ini mengakibatkan penurunan struktur tanah di dua lokasi dusun yang sama.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

“Lokasi pertama dengan panjang 20 meter tinggi ketinggian tanah sekitar 3 meter sedangkan yang satunya panjang 70 meter tinggi sekitar 3 meter,” jelas dia.

Kondisi struktur tanah mengalami penurunan akibat talut penyangganya mengalami pergeseran. Jalan yang mengalami penurunan merupakan jalur utama antar dusun.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Untuk sementara kondisi jalan masih dapat dipergunakan. Namun kendaraan harus melintas ke samping menghindari konstruksi tanah yang terdampak.

“Upaya pemulihan dengan cara ditimbun pada tanah yang telah mengalami keretakan dan BPBD menyampaikan saran teknis agar aliran air dialihkan dari tanah yang retak,” sebut dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com