JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Tips Jalan-jalan Hemat Untuk Solo Travelling

Ilustrasi Travelling. Pixabay
   

Jalan-jalan sendirian atau dikenal dengan solo travelling ternyata menjadi salah satu opsi liburan yang banyak dipilih oleh masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan melakukan perjalanan sendirian maka anda akan lebih mudah untuk melakukan mobilitas. Bukan hanya itu saja, solo travelling ternyata juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin mendapatkan me time yang berkualitas.

Tetapi sayangnya, ada banyak kendala yang akan anda temukan sebelum memulai perjalanan tersebut. salah satunya adalah masalah biaya. Terlebih lagi bagi anda yang mempunyai biaya terbatas maka anda harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan anda tersebut. biaya memang menjadi salah satu hal paling krusial yang wajib anda perhatikan sebelum memulai perjalanan anda tersebut.

Pastinya anda tidak ingin bukan apabila perjalanan anda tersebut menjadi mengecewakan karena persiapan anda yang kurang?

Tips hemat melakukan solo traveling

Mengunjungi ikon-ikon di suatu kota ataupun tempat wisata yang ada di dalamnya memang menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika melakukan solo travelling tersebut. tetapi bagi anda yang memiliki dana terbatas, anda juga wajib mengetahui bagaimana tips hemat untuk mengadakan solo travelling tersebut. anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan beberapa tips yang akan sangat berguna bagi anda.

Cari tiket perjalanan dengan harga promo
Tak bisa dipungkiri apabila tiket perjalanan menjadi hal utama yang harus anda perhatikan dengan baik. Agar anda tetap menghemat biaya pengeluaran maka anda bisa mencari tiket perjalanan dengan harga promo. Saat ini sudah ada banyak pilihan transportasi yang akan membawamu sampai ke tempat tujuan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan pesawat. Walaupun sebagian besar orang berpikir menggunakan pesawat akan mahal tetapi jika perjalanan anda mengharuskan menggunakan pesawat, maka tidak ada pilihan lainnya. Walaupun demikian, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menemukan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau dan tetap ramah dikantong.

Kuncinya adalah anda bisa mencari tiket pesawat dengan harga promo. Dengan demikian, maka anda dijamin akan mendapatkan harga yang murah.

Cobalah untuk menghemat barang bawaan anda
Jangan sampai perjalanan solo anda menjadi ribet karena barang bawaan anda tersebut. untuk itulah kami sarankan anda yang ingin melakukan perjalanan solo untuk membawa barang bawaan yang lebih hemat. Hal ini bukan tanpa alasan karena semakin sedikit barang bawaan anda maka biaya perjalanan juga akan semakin irit.

Terlebih lagi apabila anda menggunakan pesawat, maka anda diharuskan untuk membayar biaya bagasi yang tidak murah. Untuk meminimalisir barang bawaan anda itulah, anda bisa bisa membawa barang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa mencari penginapan yang murah
Cara lainnya yang akan membuat anda hebat ketika melakukan solo travelling adalah dengan memperhatikan penginapan yang akan anda pilih tersebut. untuk anda yang membawa dana terbatas, jangan sampai coba-coba untuk memilih penginapan yang berbintang. Sebaiknya anda bisa memilih penginapan yang ekonomis saja.

Saat ini sudah ada banyak penginapan dengan harga ekonomis yang bisa anda temukan seperti penginapan dengan single bed seperti hotel kapsul. Bukan hanya itu saja, lokasi penginapan juga harus anda pertimbangkan karena biasanya penginapan yang berada di tengah kota memiliki harga yang lebih mahal.

Manfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan
Biasanya ketika anda menginap di penginapan, anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang menarik bukan? Salah satunya adalah sarapan pagi secara gratis. Nah, agar anda bisa menghemat biaya pengeluaran anda tersebut, maka anda bisa memanfaatkan sarapan yang diberika oleh pihak penginapan. Dengan cara inilah, anda tidak perlu membelinya di luar.

Gunakan transportasi umum yang murah
Menggunakan taxi untuk mobilitas anda yang cepat memang bisa menjadi pilihan yang terbaik tetapi apabila untuk liburan hemat sepertinya ini menjadi hal yang tidak dianjurkan. Hal ini bukan tanpa alasan karena biaya taksi tidaklah murah. Nah, untuk menyiasati hal inilah, anda bisa langsung menggunakan transportasi umum.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memulai perjalanan anda yang menyenangkan. Untuk anda yang ingin menemukan tiket perjalanan murah, segera cari tiket tiket citilink traveloka. *

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com