JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tujuh Warga Karanganyar Diisolasi di RSUD Karanganyar dengan Status ODP. Tujuh Warga Lainnya Diminta Isolasi Mandiri, RSUD Tambah Kamar Isolasi Jadi 10 Kamar

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar melansir hingga kini masih ada 14 warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) terkait corona virus.

Dari jumlah itu, tujuh orang masih menjalani isolasi di RSUD Karanganyar. Sementara tujuh lainnya diisolasi mandiri di rumah masing-masing karena kondisinya sudah membaik.

Hal itu disampaikan Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati kepada wartawan, Minggu (22/3/2020). Ia mengatakan hingga hari Minggu (22/03/2020) pukul 12.30 WIB, berdasarkan data yang ada, Karanganyar masih terdapat 14 orang ODP.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dari 14 ODP tersebut, tujuh orang diisolasi di RSUD Karanganyar dan tujuh lainnya mengisolasi diri di rumah masing-masing secara mandiri.

“Sampai saat ini ada 14 ODP. Data ini bisa berubah. Karena laporannya setiap jam. Dari 14 itu, tujuh orang masih di ruang isolasi, yang lainnya kami minta isolasi mandiri,” paparnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara, Direktur RSUD Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, ketika dikonfirmasi mengungkapkan akan menambah ruang isolasi menjadi 10 kamar untuk menangani pasien Covid-19.

“Kita akan menambah ruang isolasi. Hal ini kita lakukan. Karena ada pasien ODP yang seharusnya dapat melakukan isolasi mandiri, justru minta di isolasi di RSUD,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com