SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin untuk 11 rumah sakit yang ada di Soloraya, Selasa (28/04/20). Penyerahan bantuan itu diberikan di Mapolresta Surakarta dengan menghadirkan perwakilan dari pihak rumah sakit.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu Danrem 074/ Warastratama Brigjen TNI Rafael Gradana Baay, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, hingga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelas Rumah Sakit itu adalah RS Oen Kandang Sapi, RS Kasih Ibu, RSUD Ngipang, RS DKT, RS PKU Muhammdiyah. Lalu RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, RS UNS, RSUD Karanganyar, PKU Muhammadiyah Karanganyar, RSUD Pandan Arang, serta RS Darurat COVID-19 Rusunawa.

Baca Juga :  Bikin Mewek, Kisah Pilu Suami Istri dan 10 Anaknya Tidur di Bawah Meja Angkringan: Anak-anak Kuatkan Ibunya dan Tak Pernah Mengeluh

Rycko memberikan pesan penting dan mendalam berkait pemberian bantuan itu. Meski jumlahnya tidak banyak, namun bantuan itu sebagai bentuk dukungan bagi tenaga medis dalam bekerja sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

Advertisement

“Memang jumlahnya tidak begitu banyak. Namun kami ingin memberikan semangat kepada saudara-saudara kami para tenaga medis yang sedang berjuang kemberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Rycko kepada awak media.

Baca Juga :  Persis Solo Ajukan Izin Pemakaian Lapangan untuk Latihan, Gibran: Mintanya yang Tertutup

“Kami berempati dan terus memberikan semangat kepada seluruh tim medis. Apa yang bisa kami bantu dan berikan tentu akan kami bagikan,” tambah dia.

Sementara Gibran yang turut hadir menjelaskan bantuan yang diberikan bersama Polda Jateng berupa peralatan APD ada masker dan vitamin. Rinciannya, APD sebanyak 1.100 buah, vitamin 13 ribu bungkus, 2.200 buah masker wajah, dan 1.500 masker N.95.

“Saya berharap musibah ini, segera selesai. Saya sangat mengapresiasi para tenaga medis dan Pemkot Solo yang sudah sigap,” tegas Gibran. Prabowo