JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tahlilan 7 Hari Pasien Corona Usai, Hasil Lab Ternyata Positif, Warga Sekampung Geger

ilustrasi / tribunnews
   

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor geger. Pasalnya, setelah warga sekampung mengikuti tahlilan selama 7 hari warganya yang meninggal, hasil lab menunjukkan almarhum positif Corona, Senin (13/4/2020).

Sekretaris Camat Ciseeng, Heri Risnandar, menyatakan semula ada seorang warga yang berprofesi pengemudi ojek online meninggal dunia.

Warga yang belum tahu hasil tes almarhum melakukan proses penanganan jenazah seperti biasa. Keluarga almarhum pun menggelar tahlilan selama tujuh hari dan dihadiri oleh warga.

Namun begitu tahlilan selama sepekan selesai, hasil tes swab almarhum baru keluar dan dinyatakan positif Corona.

“Sebetulnya warga marah disebut ODP. Maklum namanya juga di kampung, tapi kan kita jalani prosedur dan sekarang Pak Kades melakukan pendataan,” ucap Heri.

Setelah hasil lab milik almarhum keluar, lanjut Heri, warga mulai geger dan sempat panik. Petugas Kecamatan pun segera melakukan pengecekan dan pendataan.

Saat ini, Heri menuturkan, petugas akan melakukan tes. Namun keluarga almarhum yang mendapatkan prioritas utama untuk menjalani tes Corona.

Menurut Heri, bila hasil tes menunjukkan indikasi terpapar virus Corona atau bahkan positif maka segera akan dilakukan pencegahan sesuai protokoler kesehatan. 

“Kalau untuk keluarga dan pembantunya sudah kami isolasikan, sebagai langkah awal. Mudah-mudahan hasil mereka nanti negatif,” ucap Heri.

Kepala Puskesmas Ciseeng, Marlinah, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan almarhum dinyatakan positif Corona. Namun untuk pemulasaran jenazah dan pemakaman tidak dilakukan di Ciseeng.

Oleh sebab itu, Marlina meminta warga tetap tenang dan tidak panik. Adapun yang akan di tes Corona adalah keluarga dan orang yang pernah kontak 14 hari sebelumnya. “Jadi betul, saya sudah koordinasi dan memastikan ke Dinkes. Yang di tes istri dan anak-anaknya,” ucap Marlinah.

www.tribunnews.com


Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com