JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Galang Dana Sosial, Slank Rilis Lagu Berjudul Pahlawan Jalanan

Virtual konferensi pers kolaborasi Yayasan Anak Bangsa Bisa dari Gojek bersama Kitabisa, Baznas dan Slank untuk Galang Dana melalui Gerakan #SumbangSuara pada Rabu ( 29/4/2020). Tangkapan Layar Zoom / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pandemi virus Corona yang memaksa semua orang, termasuk musisi untuk tinggal di rumah, ternyata tidak mematikan benih-benih kreasi mereka.

Salah satunya adalah Slank. Baru saja grup musik ini  merilis lagu terbarunya berjudul Pahlawan Jalanan, yang khusus dipersembahkan untuk para pekerja harian yang terus berjuang di tengah pandemi Covid-19.

Slank bekerja sama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) setelah meluncurkan gerakan penggalangan dana #SumbangSuara di Kitabisa.com pada akhir April lalu.

“Sesuai janji kami sebelumnya, kami akan membuat lagu baru untuk gerakan penggalangan dana #SumbangSuara. Lagu ‘Pahlawan Jalanan’ terinspirasi dari para mitra Gojek yang tetap berbagi di tengah kesulitan selama pandemi ini dan kami dedikasikan untuk semua pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan. Sebagai musisi kami telah mendonasikan lagu ini, kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian,” kata Slank dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (14/5/ 2020).

Masyarakat bisa menikmati lagu dan video klip Pahlawan Jalanan melalui Youtube channel Gojek Indonesia. 

Pahlawan Jalanan juga akan menjadi lagu utama dalam pentas Karaoke Nasional Sumbang+Suara Bareng Slank yang akan dilaksanakan, Kamis (21/5/2020).

Dalam acara tersebut masyarakat bisa berdonasi sekaligus menyaksikan penampilan Slank dan artis pendukung lainnya melalui berbagai saluran media sosial.

Ketua YABB Monica Oudang mengatakan, lagu Pahlawan Jalanan merupakan bentuk #SumbangSuara nyata yang diberikan oleh Slank.

Monica berharap hal ini memberikan semangat dan optimisme baru di tengah ketidakpastian yang sedang sama-sama masyarakat alami. Ia melihat tingginya antusias masyarakat yang untuk saling membantu sesama dalam bentuk donasi.

“Pagelaran Karaoke Nasional Sumbang Suara merupakan rangkaian acara yang kami gagas untuk menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Harapannya acara tersebut dapat mendongkrak perolehan sumbangan sehingga semakin banyak pekerja harian yang terbantu oleh gerakan #SumbangSuara,” kata Monica.

Periode penggalangan dana #SumbangSuara akan berlangsung hingga 30 Juni 2020 dan masyarakat dapat berdonasi melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara), laman Slank di Kitabisa (kitabisa.com/slanksumbangsuara) atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek.

Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100.000 yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com