JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh Video Ferdian Paleka Ditelanjangi dan Digunduli

Ekspresi Youtuber Ferdian Paleka saat tertangkap polisi pada Jumat (8/5/2020) dinihari. Ia ditangkap setelah membuat prank sembako berisi sampah dan batu untuk transpuan / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Heboh video Ferdian Paleka yang mempermalukan transpuan dengan paket sampah dan batu, malah berlanjut video menghebohkan tentang “penyiksaan” Ferdian di tahanan.

Youtuber Ferdian Paleka mengalami penyiksaan di tahanan. Videonya itu beredar di akun gosip Lambe Turah pada Sabtu (9/5/2020). Ia ditelanjangi hingga menyisakan mengenakan celana dalam saja dan rambut yang digunduli.

“Ayo push up, push up,” suara yang terdengar dari video yang menampilkan Ferdian yang berdiri hanya mengenakan celana dalam itu.

Terdengar jawaban dari Ferdian dalam Bahasa Sunda. Ferdian selanjutnya mengambil posisi hendak push up dan tayangan itu berhenti. Terlihat ekspresinya sempat menyeringai kesakitan saat seorang petugas di belakangnya menampar punggungnya yang telanjang.

Ferdian dicokok polisi di tol Tangerang – Merak setelah berusaha melarikan diri pada Jumat (8/5/2020).

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

Saat itu, ia bersama salah satu temannya di video prank kardus berisi batu bata dan sampah untuk transpuan itu dan salah seorang pamannya.

Ferdian menjadi terkenal berkat konten prank yang merendahkan martabat manusia terutama tranpuan yang menjadi korbannya.

Alih-alih berbuat baik dengan memberikan sembako di masa kesulitan karena sembako, Ferdian justru mengisi kardus itu dengan sampah dan batu bata dengan tujuan mempermalukan para transpuan.

Foto-foto penangkapan Ferdian Paleka diunggah oleh seorang polisi yang juga selebgram, Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun Instagramnya. Instagram.com/garizluis37

Video dia digunduli, ditelanjangi, dan dipaksa push up memancing kemarahan netizen.

“Duh Pak dia bukan pelaku criminal. Perlakukan baik, dipenjara ya dipenjara saja, gak usah dipukul gitu. Kamu memang salah dek, tapi gak pantas juga diperlakukan begitu,” tulis @desiariyanizhee.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

“Jangan pakai kekerasan juga kali. Dihukum sepantasnya saja,” ujar @ovi_reskha.

“Apaan sih, kok sampai telanjang gitu divideoin. Kalau sudah ketangkap suruh minta maaf, ngaku salah, sidang sudah langsung masukkan sel. Gak perlu sampai divideoin begini. Kadang yang video ini juga nyari sensai betul,” tulis @tiaramuliaalma21.

Sebelumnya, Nikita Mirzani menyampaikan pendapatnya. Menurut dia, Ferdian tak harus mendapatkan hukuman pidana atas perbuatan yang dilakukannya.

Menurut dia, saat ini, youtuber yang membuat konten prank memberikan kardus sembako berisi sampah dan batu bata untuk transpuan itu sudah mendapatkan hukuman yang sangat berat.

“Dia dapat hukuman sosial dari masyarakat, sebenarnya gak harus dipenjara juga. Pak polisi tinggal kasih sanksi saja buat Ferdian supaya tidak melakukan hal yang sama,” tulisnya di Instagram Storynya, Jumat (8/5/2020).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com