JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Djamaatul Ichwan Solo Bagikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat yang Membutuhkan

SD Djamaatul Ichwan Solo membagi bingkisan berupa berasebanyak 287 pack kepada masyarakat sekitar sekolah, di Kampung Laweyan, Solo, Sabtu (16/5/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SD Djamaatul Ichwan Solo membagi bingkisan berupa berasebanyak 287 pack kepada masyarakat sekitar sekolah, di Kampung Laweyan, Solo, Sabtu (16/5/2020). Total beras yang dibagikan tersebut sebanyak 574 kilogram.

“Pembagian beras ditujukan untuk membantu masyarakat sekitar dan wali murid yang membutuhkan,” ungkap Kepala SD Djamaatul Ichwan Surakarta Ghufron Ghozali.

Ghufron mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada bulan Ramadhan 1441 H tersebut bersamaan dengan adanya Pandemi Covid-19. Harapannya dengan pembagian beras ini menjadikan momen Ramadhan untuk lebih semangat dalam berkegiatan untuk mendapatkan Berkah Ramadhan.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Oleh karena itu kegiatan ini kami namakan Berkah Ramadhan 1441 H,” imbuh Ghufron.

Menurut Ghufron, beberapa kegiatan yang dilakukan oleh SD Djamaatul Ichwan pada Berkah Ramadhan 1441 H, seperti Laporan Kegiatan Ramadhan Siswa secara online, Kultum Berkah Ramadhan menjelang waktu berbuka puasa setiap hari melaui Channel Youtube dan Facebook SD Djamaatul Ichwan, baik secara Live atau recording. “Dengan pemateri kultum Guru dan Siswa secara terjadwal,” ujarnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Selain itu, juga tadarus Guru dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah di saat jadwal guru Piket ke sekolah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua warga sekolah dan masyarakat sekitar. Semoga wabah Corona segera berlalu sehingga kita semua dapat kembali berkarya dan beraktifitas seperti semula,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com