JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, PGS Aman untuk Berbelanja Saat Corona, Ada Mini Bazar UMKM

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manajemen Pusat Grosir Solo (PGS) memastikan pada masyarakat bahwa PGS aman untuk berbelanja di tengah pandemi Corona. Pasalnya, pihak manajemen tidak meninggalkan protokol kesehatan yang diterapkan baik pada pengunjung maupun penjual di PGS.

Asisten Manager Marketing Communication PGS, Aditya Rifki menuturkan, salah satu upaya untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa PGS aman untuk berbelanja adalah dengan menggelar mini bazar selama tujuh hari mulai tanggal 16-22 Mei 2020. Bertempat di Lobby utama PGS dan Atrium Barat serta Atrium Timur PGS, sekitar 20 UMKM memajang produknya untuk promosi.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Acaranya mengusung tema Belanja Puas. Yaitu belanja di PGS lebih untung, lebih hemat dan lebih aman. Ini merupakan agenda tahunan setiap menjelang lebaran. Namun tahun ini berbeda karena jumlah peserta dibatasi demi menerapkan jaga jarak,” ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Diakui Aditya, perputaran roda ekonomi di PGS melambat selama dua bulan terakhir disebabkan oleh pandemi Corona. Melalui mini bazar kali ini, diharapkan mampu menunjukkan pada masyarakat bahwa PGS tetap aman untuk berbelanja keperluan baju.

“Terlebih para pedagang sudah berbelanja untuk persiapan lebaran pada Fenruari-Maret lalu sebelum Corona. Kemudian produk mereka tidak dapat terjual sepenuhnya selama wabah ini. Harapannya melalui mini bazar dapat membantu mereka memamerkan produk terbaru mereka dan laju perekonomian bisa lebih berputar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Di sisi lain, Aditya menyebutkan, manajemen PGS selalu memastikan penerapan protokol kesehatan baik pada penjual maupun pengunjung. Selain mewajibkan pemakaian masker, penerapan jaga jarak juga diperhatikan dan cek suhu tubuh selalu dipantau.

“Kalau suhu tubuh 37,5 sudah langsung disuruh pulang. Dan bagi yang tidak.memakai masker, harus balik kanan. Kami memastikan petugas keamanan akan selalu memantau pengunjung dan penjual,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com