JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lontarkan Diri dari Pesawat, Pilot Bae Hawk 209 TNI AU yang Jatuh di Riau Selamat

Ilustrasi pilot pesawat tempur. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah pesawat tempur milik TNI AU berjenis Bae Hawk 209 jatuh di Kabupaten Kampar, Riau, Senin, (15/6/2020) pagi. Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto menuturkan pilot pesawat selamat dari kecelakaan tersebut.

“Pilotnya eject (melontarkan diri dari pesawat), selamat. Untuk kegiatan lain masih kami investigasi,” kata Fajar saat dikonfirmasi pada Senin, 15 Juni 2020.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Fajar menuturkan, titik lokasi kecelakaan sekitar 5 kilometer dari titik runway. “Sekitar Battery Q, Batalyon Arhanud TNI AD,” ucap dia.

Pesawat TNI AU jatuh di daerah permukiman penduduk di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Iya ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB,” kata salah seorang warga Desa Kubang Jaya, Wahyu, ketika dihubungi, Senin, 15 Juni 2020.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Ia mengatakan tak tahu apakah ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara itu, tempat kejadian perkara sudah diblokade oleh personel TNI AU.

“Pesawat jatuh di rumah warga yang bernama Markun. Belum jelas apakah ada korban karena rumah itu biasanya kosong karena pemiliknya jarang di rumah,” kata seorang saksi mata yang tidak mau identitasnya disebutkan karena alasan keamanan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com