KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kudus mengkonfirmasi seorang tahanan yang ditangani positif terjangkit corona virus disease 2019 (covid-19).

“Tahanan (terpapar covid-19) itu kasusnya sudah inkrah atau berkekuatan tetap,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kudus, Rustriningsih, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (29/6/2020).

Dirinya mengakui sebelum dimasukkan ke Rutan Kudus, tahanan yang dititipkan di tahanan Polres Kudus tersebut terlebih dahulu dilakukan tes cepat (rapid test) covid-19. “Hasilnya ternyata reaktif corona, kemudian ditindaklanjuti dengan tes usap (swab) tenggorokan dan hasilnya diketahui juga reaktif covid-19.
Kini tahanan tersebut sudah diisolasi,” terang dia.

Baca Juga :  Ganjar Minta Pelaksana PTM Buat Laporan Harian untuk Bahan Evaluasi Mingguan

Rustriningsih menyampaikan lebih lanjut, seorang tahanan di Kejari Kudus yang dinyatakan positif terpapar covid-19 diketahui setelah tahanan yang akan dikirim ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kudus itu menjalani rapid test dan dilanjutkan swab. Hasil tes swab tahanan tersebut keluar pada Jumat (26/6/2020) lalu.

Advertisement
Baca Juga :  Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

“Satu tahanan kami terkonfirmasi pisitif terinfeksi covid-19 kemarin. Saat ini sudah ditangani, sedang isolasi,” terang dia, Senin (29/6/2020) kemarin.

Rustriningsih menegaskan bahwa yang terjangkit covid-19 bukan dari pihak Kejari Kudus. Namun, seorang dari tahanan pidana umum

Rustriningsih juga menyampaikan, tahanan tersebut merupakan tersangkut pasal 303 KUHP tentang Perjudian.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua